Liga Inggris

Prediksi Everton vs MU, Misi The Toffees Kejutkan The Red Devils

Oleh: Permadi Suntama - 19 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kendati tidak mudah, kemenangan bukan hal yang mustahil bagi Everton, mengingat 2 laga kandang terakhirnya melawan tim 6 besar berakhir dengan kemenangan.
tirto.id - Everton akan menjamu Manchester United di Goodison Park, dengan penuh percaya diri, bermodal 2 kemenangan atas Arsenal dan Chelsea di kandang sendiri. Marco Silva pun menyebut timnya akan membuat Iblis Merah kesulitan saat bertandang ke Goodison Park, pada Minggu (21/4/2019).

"Yang memberi kami kepercayaan diri, adalah mengetahui apa yang bisa kami lakukan sebagai tim. Semua yang bisa saya lihat di pemain dan apa yang bisa kami lakukan selama pertandingan memberi saya kepercayaan diri.

“Kami sangat menghormati Manchester United dan kualitas mereka, tetapi kami bermain di kandang, untuk mencoba memenangkan pertandingan. Saya 100 persen yakin [dapat memenangi laga], jika kami berada di level terbaik kami, itu akan sulit bagi Manchester United,” kata Marco Silva, dikutip laman resmi Everton.

Kendati tidak mudah, kemenangan bukan hal yang mustahil bagi Calvert-Lewin dan kolega, mengingat 2 laga kandang terakhir mereka melawan tim 6 besar, berakhir dengan kemenangan di pihak Everton, tanpa kebobolan. Di lain pihak, performa anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, justru mengalami penurunan sejak manajer berkebangsaan Norwegia itu dipermanenkan oleh manajemen Iblis Merah.

Marcus Rashford dan rekan-rekan baru saja terhenti di perempat final Liga Champions, dengan menderita 2 kali kekalahan atas Barcelona, sementara di Liga Inggris, mereka tumbang 2 kali dari 5 laga terkini di Liga Inggris. Belum lagi kegagalan mereka di Piala FA, yang membuat The Red Devils dipastikan puasa gelar musim ini.

Namun, kembalinya sejumlah pilar utama ke skuat inti diprediksi akan membuat Manchester United, kembali bermain apik, seperti yang mereka tunjukkan pada awal kedatangan Solskjaer.

Alexis Sanchez dan Nemanja Matic, yang absen dalam beberapa laga, dapat kembali bermain untuk Iblis Merah. Alexis Sanchez, yang turun sebagai pemain pengganti di laga menghadapi Barcelona, diharapkan Ole Gunnar Solskjaer, dapat membantu Manchester United finis di empat besar.

“Penting bahwa ia mendapat 15 menit di lapangan dan untuk mentalitasnya juga - ia tahu lututnya baik-baik saja. Dia hampir saja mendapatkan gol [saat menghadapi Barcelona]. Semoga dia bisa memberi kami [kemampuan terbaiknya] menjelang akhir musim sehingga kami bisa mendorong tim untuk masuk ke empat besar,” kata Solskjaer, dikutip laman resmi klub.


Prediksi Jalannya Pertandingan

Kedua tim diprediksi akan tampil hati-hati sejak awal laga, dengan serangan balik diperkirakan menjadi senjata andalan keduanya. Kendati sempat tampil dengan penguasaan bola tinggi, namun Solskjaer, mulai bermain pragmatis mencari kemenangan dalam beberapa laga terkini, yang membuat Iblis Merah kerap tampil bertahan.

Sementara di kubu The Toffes tak jauh berbeda, yakni tampil bertahan dengan rerata penguasaan bola 50% per laga, sedikit di bawah Manchester United yang memiliki rerata 53% per laga. Dalam hal menciptakan peluang, keduanya tidak jauh berbeda, tuan rumah membuat 13 tendangan per laga, sementara tim tamu membuat 14 tendangan per laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Tom Davies; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

Manchester United (4-3-1-2): David De Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young; Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis