Cetak Dua Gol ke Gawang Man United, Lionel Messi: Saya Beruntung

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lionel Messi berhasil mencetak dua dari tiga gol Barcelona ke gawang Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019, Rabu (17/4/2019).
tirto.id - Lionel Messi mengatakan bahwa dua golnya ke gawang Manchester United di babak perempat final Liga Champions 2018/2019 merupakan keberuntungan. Dalam laga tersebut, Barcelona menang dengan skor 3-0 sehingga unggul secara agregat (4-0) dan berhak melaju ke babak semifinal.

Gol pertama Lionel Messi tercipta pada menit 16. Sempat mengelabui Fred, pemain berkebangsaan Argentina itu melakukan akselerasi ke depan kotak penalti untuk kemudian melakukan sepakan terarah ke pojok kanan gawang.

Empat menit kemudian, Messi seolah belum puas dengan menggandakan keunggulan usai tendangan pelan kaki kanannya meluncur di sela-sela tangan De Gea.

“Saya beruntung [pada gol pertama], gol kedua bahkan lebih beruntung. Akan tetapi yang terpenting adalah kami berhasil mencapai semifinal, yang sudah lama tidak kami capai,” sebut Messi usai laga seperti dikutip Marca.

Torehan gol Lionel Messi di babak perempat final ini menjadi yang pertama kalinya sejak 2012/2013. Meski Barcelona sering melangkah ke fase ini, Lionel Messi mesti menunggu hingga enam musim untuk kembali mencetak gol di perempat final.

Sementara itu, Barcelona terakhir kali mencapai babak semifinal pada musim 2014/2015 usai menyingkirkan PSG. Bahkan pada musim tersebut, Blaugrana berhasil menyabet gelar juara setelah menang di final melawan Juventus.

Musim ini, Coutinho dan kolega masih mempunyai peluang untuk merengkuh tiga gelar sekaligus yakni La Liga Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions. Di La Liga Spanyol, anak asuh Ernesto Valverde kukuh du puncak klasemen dengan perolehan poin 74 hasil dari 22 menang, delapan seri, dan dua kali kalah. Selisih sembilan angka dari posisi kedua yang ditempati Atletico Madrid.

Di ajang Copa Del Rey musim ini, El Barca berhasil melaju ke partai final untuk menghadapi Valencia. Sebelumnya, di babak semifinal, El Barca sukses menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-1.

“Mari melaju selangkah demi selangkah, sedikit demi sedikit. Sekarang kami memiliki La Liga dan kami tidak bisa santai, sebelum terbagi dengan semifinal [Liga Champions],” kata Messi.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus