Liga Champions 2018/2019

Barcelona vs Man United 3-0, Solskjaer: Messi Tunjukkan Kualitasnya

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa Lionel Messi pemain dengan kualitas tinggi usai Man United dikalahkan Barcelona dengan skor 3-0 di leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019.
tirto.id - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara terang-terangan memuji penampilan Lionel Messi yang disebutnya memiliki kualitas dan dapat menjadi pembeda. Pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019, The Red Devils mesti mengakui keunggulan Barcelona dengan skor telak 3-0.

Kendati demikian, Solskjaer menyebut bahwa anak asuhnya bermain dominan dengan menciptakan beberapa peluang emas pada 15 menit babak pertama. Salah satunya yakni peluang Marcus Rashford yang membentur mistar gawang saat laga belum genap berjalan satu menit.

Setelahnya, pelan tapi pasti, Barcelona mulai mendominasi. Lionel Messi menjadi aktor dengan menjaringkan gol perdana pada menit 16 sekaligus mengubah jalannya pertandingan.

“Anda membutuhkan performa terbaik untuk hasil terbaik. Kami menciptakan beberapa peluang yang layak menjadi gol pada lima belas menit pertama, tapi kemudian Messi menendang ke sudut bawah dan menghasilkan gol. Saya mesti mengatakan, dia [Messi] berkualitas tinggi,” ujar Solskjaer usai laga seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Dia [Messi] dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain terbaik selama satu dekade terakhir, dan malam ini ia menunjukkan kualitasnya,” tambahnya.

Dominasi dan efektivitas Barcelona sangat terlihat dalam laga tersebut. Dari total 6 shots on target, tiga di antaranya menjadi gol. Sebaliknya, Paul Pogba dan kawan-kawan mencatatkan 3 shots on target dan tak ada satupun yang membuahkan gol.

Tak hanya itu, penguasaan bola pun kurang berimbang dengan 66 persen milik Barcelona dan 34 persen milik Manchester United.

Padahal, pada 15 menit babak pertama Man United tampil percaya diri dengan melakukan empat tendangan dengan rincian dua off target, satu tendangan terblok, dan satu shots on target. Sementara dalam kurun waktu yang sama, Barcelona terkurung di lini pertahanannya sendiri tanpa sekalipun menciptakan tendangan ke gawang David De Gea.

“Jika lima belas menit pertama berjalan sesuai keinginan kami, pertandingan akan sangat berbeda. Liga Champions adalah kompetisi tertinggi dan kami akan berjuang untuk kembali,” tutur Solskjaer.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight