Prediksi Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Mencari Kemenangan Tandang

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Melawan juara bertahan, Naga Mekes bakal berusaha sekuat tenaga mengincar poin penuh tandang perdana.
tirto.id - Pertandingan Bhayangkara FC vs Mitra Kukar dalam lanjutan pekan kedelapan GoJek Liga 1 akan berlangsung Kamis (17/5/2018) pukul 20.30 WIB di Stadion PTIK, Jakarta. Dalam laga ini, kedua tim menyimpan ambisi berbeda.

Berstatus tim tamu, Mitra Kukar mengincar kemenangan perdana mereka. Sejauh ini, dari empat laga tandang, Naga Mekes hanya sekali imbang dan tiga kali kalah. Kemenangan telak 3-1 atas Bali United pada Jumat (11/5/2018) lalu menjadi modal tersendiri bagi skuat asuhan Rafael Berges.

Sayangnya, Rafael kemungkinan besar tak dapat memainkan bintang mudanya, Septian David Maulana. Pemain Timnas U-23 Indonesia itu harus menepi lantaran cedera engkel yang dideritanya.

Situasi ini merupakan ujian berat mengingat pada laga pekan lalu Septian tampil apik dengan menyumbang satu gol. Namun, Rafael tak ingin terlalu mempermasalahkan hal itu dan telah menyiapkan pengganti sepadan.

“Kami memang tampil tanpa Septian David Maulana. Namun kami masih memiliki pemain dengan kualitas yang sama. Kami tentu ingin mencuri poin dari Bhayangkara FC. Namun memang ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami,” ujar Rafael seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1.

Posisi Septian kemungkinan besar bakal diisi oleh Anindito Wahyu. Meski belum mencetak gol musim ini, pemain berusia 30 tahun itu memiliki kepiawaian dalam menyuplai umpan-umpan akurat kepada barisan penyerangan Naga Mekes.

Di lain pihak, Bhayangkara FC memasang target bangkit. Pelatih Simon McMenemy telah melakukan evaluasi usai kekalahan 2-1 dari Sriwijaya FC pekan lalu.

"Kami harus mampu memaksimalkan pertandingan nanti dengan kemenangan. Beberapa evaluasi di laga sebelumnya sudah kami benahi,” ungkap Simon.

Saat ini kedua tim hanya berjarak satu poin di klasemen sementara. Mitra Kukar yang telah mengumpulkan 10 poin kini menempati peringkat 10, sementara Bhayangkara FC berada di urutan 13 dengan sembilan angka.

Head to head Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

3/11/2017 Liga 1 Mitra Kukar W.O. Bhayangkara FC
21/7/2017 Liga 1 Bhayangkara FC 4-1 Mitra Kukar
6/11/2016 ISC Bhayangkara FC 4-0 Mitra Kukar
17/7/2016 ISC Mitra Kukar 2-3 Bhayangkara FC

Hasil empat pertemuan terakhir di antara kedua tim mengunggulkan Bhayangkara FC. The Guardians tercatat selalu menang, termasuk hasil WO dalam pertemuan terakhir di Tenggarong musim lalu.

Perkiraan Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, M Rochman; Alsan Sanda, Lee Yoo-Joon, Paulo Sergio; Subo Seto, Nikola Komazec, Vendri Mofu.

Cadangan: Wahyu Tri Nugroho, Ichsan Kurniawan, Sansan Fauzi, Nurhidayat Haris, Maldini Pali, Dendi Sulistiawan, Marinus Wanewar.

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu; Rifan, Fernando Rodriguez, Dedi Hartono.

Cadangan: Ravi Murdianto, Abdul Gamal, Roni Rosadi, Andre Agustiar, M. Bahtiar, Luthfi Kamal, Zulchrizal Abdul Gamal.

Pertandingan Bhayangkara FC vs Mitra Kukar dijadwalkan Kamis (17/5/2018) mulai pukul 20.30 WIB. Jika tak ada perubahan, laga ini dapat disaksikan secara live streaming.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
a