Jadwal Bundesliga Jerman 2020

Prediksi Augsburg vs RB Leipzig: Tim Tamu Tetap Bermain Maksimal

Oleh: Wan Faizal - 26 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Augsburg vs Leipzig: meskipun tiket Liga Champions sudah hampir pasti diperoleh, tim tamu tetap akan bermain maksimal.
tirto.id - Hanya satu poin yang dibutuhkan oleh RB Leipzig untuk memastikan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Peluang akan datang saat mereka bertandang ke WWK Arena, yang merupakan markas Augsburg, dalam laga pekan terakhir Liga Jerman 2019-2020, Sabtu (27/06/2020), pukul 20.30 WIB.

Pasukan Julian Nagelsmann saat ini berada di urutan ketiga klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 63 poin. Di bawah RB Leipzig, ada Borussia Monchengladbach dengan 62 poin dan disusul Bayer Leverkusen yang sudah mengumpulkan 60 poin.

Sebenarnya, peta persaingan di papan klasemen di atas menunjukkan RB Leipzig tidak perlu harus bersusah payah dalam laga kontra Augsburg.

Meskipun Ausburg mampu menang dalam laga ini, dan Leverkusen juga meraup poin penuh saat menjamu Mainz, sangat kecil kemungkinan tiket Liga Champions lepas dari genggaman Leipzig.

Sebab, Die Roten Bullen saat ini punya keunggulan selisih gol sangat lebar atas Leverkusen. Saat ini, RB Leipzig memiliki surplus 43 gol, sedangkan Leverkusen hanya +16 gol.

Jika Leverkusen ingin menyalip RB Leipzig, selain berharap kompetitornya itu kalah, mereka juga harus menang dengan keunggulan lebih dari 25 gol atas Mainz!

Maka tidak heran jika Nagelsmann tak terlalu risau dengan persaingan ke Liga Champions. Ia lebih berfokus ke perbaikan performa timnya setelah kalah dari Borussia Dortmund pada pekan lalu.

Apalagi menurut Nagelsmann, Augsburg sama sekali tak bisa dianggap remeh. Pernyataan pelatih RB Leipzig tersebut mengisyaratkan bahwa Dani Olmo dkk tetap akan bermain serius.

"Augsburg adalah tim dengan permainan ofensif dan defensif bagus. Kami tetap mempersiapkan diri dengan maksimal dan tak akan mengendurkan sesi latihan tim," ujar Nagelsmann dalam sesi konferensi pers.

Di sisi lain, Augsburg sudah mengamankan diri dari zona degradasi usai menahan imbang Fortuna Dusseldorf 1-1 pekan lalu.

Namun, bukan berarti misi mereka telah usai karena pelatih Heiko Herrlich menginginkan adanya perbaikan posisi di klasemen.

Berada di urutan 15 dengan 36 poin, kemenangan setidaknya bisa membawa Augsburg naik posisi ke urutan 11, dengan syarat beberapa tim di atasnya seperti FC Koln, Mainz, Union Berlin, maupun Schalke gagal meraih kemenangan.

"Kami ingin mendapatkan posisi yang lebih bagus dari saat ini. Kami akan memberikan segalanya untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut," tutur Herrlich.

Dari sejarah pertemuan, Leipzig tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir versus Augsburg di semua ajang. Tiga kemenangan menjadi milik Leipzig dengan dua hasil lainnya berakhir imbang tanpa gol.

Kondisi Tim Terkini

Leipzig akan memainkan laga tandang terakhirnya tanpa Marcel Sabitzer dan Yussuf Poulsen karena cedera. Ada juga kekhawatiran dari Emil Forsberg yang mungkin harus absen di laga ini.

Sedangkan dari tuan rumah, cederanya kiper Andreas Luthe akan memberikan kans bagi Tomas Koubek untuk kembali mengawal gawang Fuggerstadter. Selain Luthe, Augsburg juga tidak bisa menurunkan Simon Asta dan Jan Moravek di laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Augsburg: Tomas Koubek; Raphael Framberger, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Philipp Max; Rani Khedira, Daniel Baier; Eduard Lowen, Andre Hahn, Ruben Vargas; Florian Niederlechner.

Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Angelino, Konrad Laimer, Kevin Kampl; Dani Olmo, Timo Werner; Patrik Schick.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight