Piala Dunia 2018: Kondisi Neymar Sudah Jauh Lebih Baik

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 24 Mei 2018
Neymar berpeluang besar tampil pada Piala Dunia 2018 di Russia.
tirto.id - Timnas Brazil mendapat angin segar sebulan sebelum bergulirnya Piala Dunia 2018. Megabintang Selecao, Neymar dikabarkan sudah dalam kondisi lebih baik dan berpeluang besar dapat tampil pada gelaran di Russia mendatang.

Kabar mengenai membaiknya kondisi Neymar diungkapkan langsung oleh dokter yang menangani sang penyerang, Rodrigo Lasmar. Dalam wawancaranya dengan BBC Sport, Lasmar mengungkapkan Neymar sudah dapat bergerak dengan normal.

"Dia sudah dapat kembali bergerak seperti biasa sedikit demi sedikit. Tahap berikutnya adalah mengikuti latihan bersama tim, kemudian memainkan pertandingan. Segalanya telah berlalu untuknya dengan mudah," tutur sang dokter.

Keterangan serupa juga diungkapkan salah satu anggota tim pelatih Neymar, Fabio Mahseredjian. Fabio bahkan menyebut jika perkembangan kondisi Neymar jauh melampaui perkiraan awal.

"Perkembangannya lebih baik dari yang telah diperkirakan," tegas Fabio.

Sebelumnya, pada bulan Maret lalu dalam wawancaranya di laman resmi FIFA Neymar juga menegaskan keyakinannya untuk dapat tampil di Piala Dunia 2018. Ia bahkan tak segan memasang target untuk "siap" sebelum turnamen tersebut dimulai.

"Saya akan memiliki waktu yang cukup untuk tiba [sembuh] dengan kondisi dan persiapan terbaik pada Piala Dunia," ungkap sang pemain.

Cedera Neymar bermula pada penampilannya bersama klub asap Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), Senin (26/2/2018). Saat itu, dalam laga melawan Marseille, Neymar terlibat benturan dengan Bouna Sarr pada menit ke-77. Ia lantas tak dapat memperkuat tim di sisa waktu laga dan terpaksa ditandu ke luar lapangan.

Pada Piala Dunia di Russia mendatang, Brazil sendiri tergabung di Grup E bersama Kosta Rika, Swiss, dan Serbia. Adapun pada partai pembuka Philippe Coutinho dan kawan-kawan bakal bersua Swiss di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari waktu Indonesia.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight