Partai Nasdem Rancang Strategi untuk Menangkan Pilpres 2019

Partai Nasdem Rancang Strategi untuk Menangkan Pilpres 2019
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Yusran Uccang.
15 November, 2017 dibaca normal 1 menit
Surya Paloh ingin Nasdem ingin menjadi partai besar dan modern, sehingga mereka bertekad untuk membangun kepercayaan rakyat dan menyukseskan pemerintahan Jokowi.
tirto.id - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional ke-IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15 hingga 16 November 2017 guna membahas strategi pemenangan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

"Melalui Rakernas IV Partai Nasdem ini kami akan membahas strategi pemenangan Pilpres dan Pilleg 2019," kata Ketua Pelaksana Rakneras IV dan Perayaan HUT-6 Partai Nasdem, Ahmad Syahroni, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (15/11/2017), seperti dikutip Antara.

Lebih lanjut Syahroni menjelaskan bahwa Rakernas IV Partai Nasdem memang dipersiapkan guna menghadapi Pilpres dan Pilleg 2019. Pasalnya, kata dia, pemilu 2019 merupakan pemilu serentak pertama yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Sesuai arahan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dia menyatakan bahwa Nasdem ingin menjadi partai besar dan modern. Untuk itu mereka bertekad untuk membangun kepercayaan rakyat dan menyukseskan pemerintahan Jokowi.

"Lebih dari 50.000 kader mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk bahu-membahu melaksanakan perintah ketum untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengambil posisi sebagai partai pendukung pemerintah," kata Syahroni.

Untuk diketahui, Partai Nasdem telah memastikan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Timur pada 2018.

"Nasdem pasti mengusung Ibu Khofifah dan di Jatim komunikasi politiknya sudah berlangsung. Kami akan membentuk koalisi bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," kata Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).

Selain itu, Partai Nasdem juga resmi mendeklarasikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar) pada pilkada serentak 2018. Deklarasi tersebut dilakukan di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017).

Pendeklarasian Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 020-SI/DPP/Nasde/III/2017 dan surat tersebut diserahkan langsung oleh DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa kepada Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Saan Mustopa menuturkan deklarasi tersebut momentum bersejarah bagi Partai Nasdem yang menjadikan pilkada sebagai misi utama untuk mencari putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword