Pada Malam Tahun Baru 2019, Pengunjung Ancol Capai 61.972 Orang

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 1 Januari 2019
Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada malam tahun baru 2019 lebih dari 60 ribu orang.
tirto.id - Taman Impian Jaya Ancol dibanjiri pengunjung pada malam Tahun Baru 2019. Jumlah pengunjung lokasi wisata di Jakarta Utara ini tembus 60 ribu orang pada Senin malam (31/12/2018).

“Jumlah pengunjung Ancol per pukul 23.00 WIB pada 31 Desember 2018 mencapai 61.972 orang,” kata Corporate Communications Ancol Taman Impian, Rika Lestari saat dihubungi reporter Tirto.

Menurut pengamatan Rika, jumlah itu merupakan hasil peningkatan yang terus terjadi saat mendekati malam pergantian tahun.

Sejak siang pukul 14.00 WIB, pengunjung mulai memadati kawasan Ancol. Mulai dari Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, Danau Monumen, Pantai Festival dan juga Pasar Seni. Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval menjadi lokasi acara perayaan malam Tahun Baru 2019 yang digelar oleh pengelola Ancol.

Salah satu pengunjung bernama Agung (20) pun memilih untuk menghabiskan liburan kuliahnya di Jakarta. Kepada reporter Tirto ia mengaku baru pertama kali menghabiskan malam tahun baru di pantai Lagoon, Ancol.

Meskipun diguyur hujan, Agung mengatakan tidak masalah dengan kondisi itu. Ia lebih memilih keluar dari rumahnya walaupun berdesak-desakan dengan pengunjung lain yang memadati Pantai Lagoon.

"Yang saya cari lebih ke pengalaman baru. Kalau di Ancol, saya belum pernah merayakan tahun baru," ucap Agung.


Baca juga artikel terkait TAHUN BARU 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Addi M Idhom
DarkLight