Nikon Indonesia Resmi Tutup Hari Ini Setelah 8 Tahun Beroperasi

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Meskipun tak lagi beroperasi di Indonesia, tetapi Nikon masih memberikan layanan dan support kepada pengguna Nikon Indonesia melalui distributor resminya.
tirto.id - Nikon Indonesia melalui laman media sosial Instagram resminya menginformasikan bahwa mulai 22 Oktober 2020 tak lagi beroperasi di Indonesia.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," tulis akun media sosial Instragram Nikon Indonesia.

Namun pihaknya menegaskan, meskipun tak lagi beroperasi di Indonesia, tetapi Nikon masih memberikan layanan dan support kepada pengguna Nikon Indonesia melalui distributor resminya.

"Akan tetapi, kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia," ujarnya.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia," tambahnya.
Sedangkan, untuk para pemegang kartu Z Privilege Membership, Nikon Indonesia menginformasikan bahwa kartu dan layanan Nikon Z Privilege Membership akan dinon-aktifkan per 21 Oktober 2020 pukul 23:59 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Hal ini tentu menuai respons beragam, Fotografer Rio atau yang lebih dikenal dengan Rio Motret melalui media sosial Instagram resminya mengungkapkan kesedihannya.

Rio yang tergabung dalam Nikon Indonesia selama empat tahun mengatakan banyak kenangan manis yang ia dapat bersama Nikon.

"Sedih? Jangan ditanya lagi, sejak 4 tahun lalu bergabung dengan Nikon Indonesia aku seperti mendapat keluarga baru, banyak kenangan manis, jadi punya teman yang bisa diajak share, enggak ada rasa cemburu saingan atau iri, semua dengan tulus berbagi. Salut buat kalian semua keluarga Nikon Indonesia. Senang dan bangga bisa jadi part of this family," tulisnya.

Ia juga mengatakan bahwa 21 Oktober 2020 menjadi hari terakhir para Nikon Official Photographer, Nikon Icon dan Nikon Squad terafiliasi dengan brand Nikon.

"Tapi kami akan tetap berkontribusi di dunia photography dan videography di Indonesia. Terima kasih kepada @nikonindonesia atas segala kesempatan, support dan kerjasama yang luar biasa baik selama ini," tambahnya.


Baca juga artikel terkait NIKON INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight