Netflix Akan Rilis Variety Show Balapan Hyperdrive pada Rabu Besok

Oleh: Yonada Nancy - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Netflix akan segera tayangkan program variety show bertema balapan aksi, pada abu (21/8/2019).
tirto.id - Hyperdrive Variety Balapan Aksi akan Tayang di Netflix

Layanan streaming populer, Netflix akan hadirkan variety show balapan aksi pada Rabu (21/8/2019).

Program ini berjudul Hyperdrive yang mana akan menampilkan aksi drifting mobil-mobil modifikasi melewati berbagai rintangan.

Kabar penayangan ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar Netflix dan film aksi, mengingat orang-orang selalu menyukai acara aksi dan balapan ala Fast and Furious.

Program ini merupakan karya kolaborasi dari Charlize Theron dan tim produksi dibalik program TV, Battlebots.

Program Ninja Warior versi otomotif ini dikonsep seperti kompetisi olahraga yang biasa tayang di televisi.

Rintangan dalam program ini dibangun di Kodak’s Eastman Business Park di Rochester, New York seluas 100 hektar. Setidaknya tim produksi memerlukan 70 kamera untuk menangkap seluruh aksi pembalap.

Hyperdrive menjanjikan penontonnya untuk dapat menikmati aksi mobil yang melompat setinggi pencakar langit dengan kecepatan tinggi.

Dalam cuplikan yang dirilis oleh Netflix, para kontestan akan berhadapan dengan rintangan yang mengharuskan mereka bermanuver dalam sebuah lingkaran donat.

Lalu balapan dilanjutkan dengan rintangan yang disebut Leveler, yakni sejenis ayunan jungkat-jungkit yang mengharuskan para pembalap menyeimbangkan rintangan tersebut sebelum berpindah ke rintangan selanjutnya.

Dilansir dari Fox, pembalap profesional dan koordinator stunt yang sudah terlibat di berbagai film aksi, Andrew Comrie-Picard mengatakan bahwa rintangan-rintangan ini dirancang khusus untuk tidak memihak jenis mobil tertentu.

Menurut Fielding Shredder, seorang pembalap drift dan reli, para kontestan diberikan hak untuk menentukan dan memodifikasi sendiri mobil balap mereka, dengan biaya pribadi tentunya.

Meskipun disebut kompetisi sistem gugur, belum ada bocoran mengenai tawaran hadiah bagi para pemenangnya.

Sebagaimana kebanyakan variety show unsur dramatis juga ditampakkan dalam Hyperdrive lewat pengenalan kehidupan pribadi para kontestannya.

Para kontestan di program ini datang dari berbagai latar belakang, mulai dari pembalap, pengemudi truk, mahasiswa, hingga model.

Melihat konsep acara ini, nampaknya para penonton akan bisa memilih jagoannya masing-masing.

Ya, selain menyuguhkan acara aksi, Hyperdrive mengajak penontonnya untuk melihat bagaimana para kontestan berjuang melewati setiap rintangan untuk mengejar predikat sebagai “pembalap jalanan terbaik di dunia.”



Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yonada Nancy
Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight