Mitsubishi Catat Penjualan Tertinggi Selama 48 Tahun di Indonesia

Oleh: Yantina Debora - 31 Januari 2019
Mitsubishi mencatat penjualan tertinggi selama 48 tahun hadir di Indonesia. Penjualan terbanyak berasal dari Xpander.
tirto.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan sebanyak 147.805 unit selama periode Januari-Desember 2018. Jumlah ini merupakan yang tertinggi selama 48 tahun Mitsubishi hadir di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para konsumen setia produk kendaraan penumpang serta niaga ringan Mitsubishi di indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini,' ujar Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis (31/1/2019).

"Di tahun 2018 ini kami telah berhasil mencatatkan banyak prestasi dalam kiprah Mitsubishi motors di Indoesia, mulai dari menjadi distributor Mitsubushi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia selama 48 tahun."


Angka penjualan Mitsubishi tahun 2018 naik lebih dari 84 persen dibanding capaian periode sebelumnya.

Peningkatan pejualan ini sekaligus meningkatkan persentase pangsa pasar kendaraan Mitsubishi menjadi 14,2 persen.

Kontribusi terbesar dalam penjualan Mitsubishi tahun 2018 berasal dari penjualan varian Xpander yang mencapai 70 persen.

Seiring dengan meningkatnya volume penjualan Mitsubishi, MMKSI menargetkan total 143 outler diler dapat diresmikan pada akhir Maret 2019.

Sehingga konsumen di seluruh Indonesia mendapatkan layanan yang terbaik dengan standar Mitsubishi.


Baca juga artikel terkait MITSUBISHI atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight