Perjalanan Mitsubishi Xpander Sepanjang 2018

Oleh: Yantina Debora - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mitsubishi Xpander telah dipesan sebanyak 115.000 unit.
tirto.id - Sepanjang 2018 Mitsubishi Xpander menorehkan penjualan terbaik. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan Xpander telah dipesan lebih dari 115.000 unit hingga Desember 2018.

“XPANDER sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (11/1/2019).

"Tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat, dan pada tahun 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia.”

Pada semester pertama 2018, Xpander dinobatkan sebagai mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan mencapai 39.948 unit.

Sejak Januari hingga Desember, pihak MMKSI memang gencar mempromosikan Xpander melalui keikutsertaannya dalam berbagai pameran misalnya IIMS.

Di IIMS yang berlansung 19-29 April 2018, MMKSI raup pemesanan 2.644 unit dan Xpander berkontribusi maksimal dan mendominasi penjualan Mitsubishi pada event ini.


Meski baru dua tahun mengaspal, tetapi Xpander telah mendapat perhatian warga Asia Tenggara. Pada 25 April 2018, Mitsubishi melakukan ekspor perdana model Xpander ke Filipina.

Tak hanya itu, di ajang GIIAS, MMKSI meluncurkan varian baru yaitu Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T.

Di ajang GIIAS 2018, Xpander mampu mendominasi penjualan dibanding varian Mitsubishi lain. Xpander dipesan sebanyak 2.689 unit atau 60 persen dari total pemesanan Mitsubishi di GIIAS 2018.

Dalam Uji Tabrak Xpander oleh ASEAN NCAP, mobil ini mendapat peringkat bintang 4. Xpander menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan model tersebut memperoleh skor 71,66 poin.

Xpander menutup tahun 2018 dengan berpartisipasi dalam peresmian jalur tol Trans Jawa 20 Desember 2018.

Tiga unit Xpander dan dua unit Pajero Sport berpartisipasi dalam rombongan Presiden Jokowi dalam menjajal ruas tol baru dari Surabaya hingga Semarang, sebagai bagian dari proses peresmian Jalur tol Trans Jawa yang menghubungkan titik ujung barat hingga timur pulau Jawa.



Baca juga artikel terkait XPANDER atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
DarkLight