Mino WINNER Runway Debut di Louis Vuitton Spring 2020 Menswear Show

Oleh: Syarifah Aini - 21 Juni 2019
Mino WINNER tampil dengan setelan warna pastel dalam runway debut di Louis Vuitton Spring 2020 Menswear Show.
tirto.id - Mino WINNER melakukan runway debut di acara fashion show Louis Vuitton Spring 2020 Menswear Show, rangkaian dari acara Paris Fashion Week Spring/Summer 2020 pada Kamis (20/6/2019).

Di acara tersebut, rapper sekaligus produser dari boy group WINNER asal Korea Selatan ini, tampil dengan setelan warna pastel.

Ia mengenakan kemeja kuning pastel yang dipadukan dengan luaran pink bermotif bunga-bunga. Di atas luaran, Mino mengenakan atasan jas abu-abu yang dipadukan dengan setelan celana oversized biru pastel. Untuk sepatu, Mino mengenakan pantofel putih.

Tema runway tahunan yang digelar di sepanjang pusat Madison Heardquarter, Place Dauphine tahun ini adalah "Pastel Colour”.

Dikutip HYEPEBEAST Kamis (20/6/2019), Direktur Artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh ingin mengusung tema yang berbeda dari tahun lalu, yaitu Off White. Tema yang dipilih Abloh tahun ini terinspirasi dari bunga yang dapat dipadupadankan dengan pakaian santai dan “luxe”.

Vogue mendeskripsikan, pertunjukkan Abloh tahun ini, mengusung tema bunga liar (yang tidak pernah terpikirkan untuk dikenakan sebelumnya), menjadi sebuah karya yang dapat menyatukan perbedaan.

Perbedaan yang dimaksud dalam hal ini, yaitu penggunaan motif atau aksesoris bunga yang bisa dipadupadankan dengan berbagai model pakaian warnna pastel dan dapat dikenakan siapa saja tanpa memandang ras.

Hal ini berusaha ditekankan Abloh dengan memilih model dan selebriti dari seluruh dunia.

Mino dipilih Abloh, Direktur Casting Piergiorgio Del Moro, dan DM Casting Samuel Ellis Scheinman yang berusaha bekerja sama dalam merekrut model dan selebriti yang tersebar di seluruh dunia.

Mino dipilih karena dinilai memiliki selera seni yang dianggap sesuai dengan kriteria Abloh. Selera seni Mino dapat terepresentasikan dari fashion style Mino pada setiap kesempatan. Fashion Mino juga terlihat dari Instagramnya @realllllmino.

Selain Mino, terdapat beberapa selebriti yang dipilih langsung oleh Abloh yaitu penyanyi asal Inggris Dev Hayney, model asal Italia Malick Bodian, dan lain-lain.


Baca juga artikel terkait FASHION atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight