Mabes Polri Diserang: Gegana Datang-Rumah Kapolri Dijaga Ketat

Oleh: Adi Briantika - 31 Maret 2021
Kantor-kantor polisi di Ibu Kota dan Jawa Barat dijaga ketat, termasuk personel bersenjata laras panjang.
tirto.id - Kantor utama Kepolisian Republik Indonesia di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, DKI Jakarta dilaporkan diserang. Polisi menembak mati seorang terduga penyerang. Setelah penyerangan itu, tim penjinak bom datang memasuki halaman kantor Mabes Polri.

Dampak penyerangan rumah dinas Kapolri berjarak 1 kilometer dari gedung Badan Reserse Kriminal Mabes Polri tak luput dari penjagaan ketat, termasuk adanya polisi lalu lintas yang bersiaga di luar rumah.

Sejumlah markas polisi di Pulau Jawa menaikkan level pengamanan. Laporan dari Antara di pintu masuk Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto pada pukul 18.00 WIB terlihat 10 personel menenteng senjata laras panjang.

Polda Jawa Timur juga menambak pasukan di pintu masuk kantor mereka.

"Polda Jatim dan jajaran tentunya menindaklanjuti dengan meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan mako, termasuk penambahan personel pada pos penjagaan dengan kegiatan sesuai protokol tetap pengamanan markas," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya.

Begitu juga dengan kantor polisi di tiap kabupaten dan kota di Jawa Barat.

"Tadi Pak Kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua polres di Jawa Barat," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago Erdi.




Baca juga artikel terkait TERORISME atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika & Antara
Penulis: Adi Briantika
Editor: Zakki Amali
DarkLight