Line Up Konser Follow Gyeonggi KCulture FESTA 2019: Taemin-Lovelyz

Oleh: Nuraini Ika - 16 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 akan menghadirkan sederet penyanyi Korea seperti Taemin SHINee, Lovelyz dan Epik High
tirto.id - Konser bertajuk Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 yang menghadirkan sederet penyanyi Korea seperti Taemin SHINee, Lovelyz dan Epik High akan digelar pada 19-20 Oktober di Istora Senayan, Jakarta.

Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 disebut merupakan acara yang disponsori oleh pemerintah Provinsi Gyeonggi-do, Korea dengan bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Gyeonggi kepada masyarakat Indonesia.

Diselenggarakan dua hari beruntun, menurut data dari laman resmi Instagram @follow.gyeonggi per tanggal 16 September 2019, acara Follow Gyeonggi K-Culture FESTA Day 1 pada tanggal 19 Oktober akan dimeriahkan oleh JBJ95, Kim Jong Kooj, Epik High, VAV, DIA, Baek A Yeon, GWSN, dan 1Million.

Selanjutnya untuk Day 2 pada 20 Oktober, panggung konser akan dimeriahkan Taemin SHINee, RGP (Skul & Haha), Hwang Chyiyeul, Lovelyz, The Rose, Yellow Bee dan 1Million.

Selain diisi sederet bintang Kpop, event ini juga akan dihadiri oleh perusahaan Korea yang bergerak di bidang tour dan travel. Nantinya, perusahan tour dan travel tersebut akan memberikan tips berwisata ke 31 kota di Gyeonggi-do.

Pada hari cara berlangsung, para pecinta Korea juga dapat mengunjungi booth pameran destinasi wisata Gyeonggi-do, ikut acara dance workshop, dan bisa menikmati booth K-Beauty, K-Food, dan K-Hot Place.

Bagi penggemar yang tertarik mengikuti acara tersebut dan bertemu sang idola, penjualan tiket akan dibuka mulai 20 September 2019, saat tulisan ini dibuat belum ada penjelasan terkait harga dan cara pembelian tiket.

Terkait beberapa penampil, Taemin terkenal sebagai vokalis dari group SHINee. Pria kelahiran 1993 ini telah memulai karier di dunia musik sejak masih berumur 14 tahun dengan debut bersama SHINee pada Mei 2008.

Pemilik nama asli Lee Tae-min ini memulai karir solo pada 2014 dengan mini album Ace. Pada 2016 ia mengeluarkan studio album pertamanya, Press It dengan lagu utama “Press Your Number”.

Sejauh ini, Taemin tercatat telah menelurkan 3 studio album, 5 mini album, 13 single, 1 reissues, 5 lagu soundtrack, 3 video album, dan 12 MV lagu.

Kemudian Lovelyz merupakan girl group Korea yang debut pada 2014 dengan album Girls’ Invasion. Group ini digawangi delapan anggota yakni Baby Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong dan Yein.

Pemerintah Korea Selatan tampaknya semakin gencar untuk mempromosikan negaranya kepada wisatawan Indonesia. Sebelumnya, Kedutaan besar Republik Korea baru saja membebaskan biaya pembuatan visa selama tiga bulan terhitung 1 Oktober hingga 31 Desember 2019.

Kemudian pada 6 hingga 8 September lalu, pemerintahan Korea juga baru saja mengadakan event Korea Travel Fair bertema "Muslim Friendly Korea Festival" di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dan kini, pemerintah Korea kembali mengadakan acara bertajuk Follow Gyeonggi K-Culture FESTA yang apabila tidak ada perubahan jadwal akan digelar pada 19 dan 20 Oktober di Istora Senayan, Jakarta.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight