Kronologi Kecelakaan di Tol JORR yang Akibatkan 1 Korban Tewas

Oleh: Adi Briantika - 12 April 2019
Kecelakaan di Tol JORR yang melibatkan empat mobil diduga karena ada pengendara yang kurang konsentrasi. Kecelakaan ini mengakibatkan 1 korban tewas dan lainnya luka-luka.
tirto.id - Kecelakaan lalu lintas, yang melibatkan empat mobil, terjadi di jalan Tol JORR Km 9+500 dari arah Bumi Serpong Damai ke Pondok Aren pada Jumat siang (12/4/2019).

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Nasir menyatakan insiden ini diduga bermula ketika pengendara salah satu mobil kehilangan konsentrasi.

“Penyebabnya diduga karena kurang konsentrasi pengendara, sehingga menabrak pembatas jalan sampai menerobos ke jalur yang berlawanan dan menabrak kendaraan lain,” kata Nasir di Jakarta pada hari ini.

Menurut Nasir, semula mobil Mitsubishi Outlander B 378 BEL yang dikendarai SB menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan.

Akibatnya, mobil tersebut menerjang mobil Suzuki Ertiga bernopol B 2029 BKW yang dikendarai oleh Lia Sagita.

Kemudian, Nasir melanjutkan, mobil Lia Sagita ditabrak oleh dua mobil lain dari belakang. Mobil yang pertama ialah jenis Toyota Innova bernopol B 1014 WOU yang dikemudikan oleh Tuheri. Sementara mobil kedua jenis Toyota Rush B 1546 WFX yang disopiri Hadi Dzikru Rohman.

“Akibat peristiwa itu korban meninggal atas nama Lia Sagita. Sedangkan [sekitar 4] korban luka dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro,” jelas Nasir.

Sebelumnya, polisi menyebut kecelakaan ini mengakibatkan empat korban luka dan satu orang dalam kondisi kritis. Korban yang sempat kritis dan akhirnya meninggal dunia itu adalah Lia Sagita.


Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas kendaraan di jalur Tol JORR Km 11 arah BSD hingga Km 09 arah Ulujami sempat padat. Kepadatan juga sempat terjadi di arah sebaliknya yakni dari Pamulang Km 07 hingga Km 09 arah Serpong.

Kondisi empat mobil yang ringsek setelah kecelakaan itu sempat terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN MOBIL atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Addi M Idhom