Advertorial

Kamus Finansial Tokopedia: Tentang Investasi, Akuntansi, Negosiasi

Oleh: Advertorial - 21 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Tak sekadar marketplace, Tokopedia juga menyediakan banyak fitur bermanfaat lainnya, salah satunya adalah Kamus Finansial.
tirto.id - Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Bukan sekadar marketplace, Tokopedia juga menyediakan beragam fitur lainnya yang bermanfaat dan bisa diakses dengan mudah melalui website atau aplikasi, salah satunya adalah Kamus Finansial.

Dengan mengakses Kamus Finansial di Tokopedia, Anda bisa memperoleh informasi lengkap terkait istilah-istilah keuangan, mulai dari istilah dalam ilmu akuntansi, istilah yang digunakan dalam dunia usaha dan perbankan, hingga berbagai istilah finansial dalam bahasa asing.

Dalam merumuskan arti, makna, penjelasan, dan segala informasi mengenai istilah-istilah keuangan tersebut, Kamus Finansial Tokopedia merujuk kepada sumber-sumber terpercaya seperti dari definisi Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hingga peraturan perundang-undangan terkait.

Maka dari itu, kehadiran Kamus Finansial Tokopedia akan menjadi penting bagi Anda untuk menambah wawasan dan referensi di bidang keuangan selain memberikan informasi cara pengelolaan keuangan pribadi.

Terlebih, Tokopedia juga menyediakan berbagai produk keuangan menarik seperti Pinjaman Online, Pengajuan Kartu Kredit, Pengajuan Asuransi, sampai Investasi Reksa Dana dan Emas Online, sehingga keberadaan Kamus Finansial akan terasa amat bermanfaat.

Banyak sekali istilah keuangan yang tersedia penjabarannya di Kamus Finansial Tokopedia dan dapat dirunut dengan mudah berdasarkan abjad dari A sampai Z, beberapa contoh di antaranya adalah istilah investasi, akuntansi, dan negosiasi.

Tentang Istilah “Investasi”

Kamus Finansial Tokopedia memaparkan bahwa investasi adalah aktivitas menempatkan modal, baik berupa uang atau aset berharga lainnya, ke dalam suatu benda, lembaga, atau suatu pihak dengan harapan pemodal atau investor kelak akan mendapatkan keuntungan setelah kurun waktu tertentu.

Selengkapnya mengenai pengertian, contoh, tujuan, bentuk, jenis, cara, manfaat, risiko, faktor yang mempengaruhi, hingga hal-hal yang harus diperhatikan dalam investasi dapat ditemukan di Kamus Finansial Tokopedia.

Tentang Istilah “Akuntansi”

Menurut Kamus Finansial Tokopedia dengan mengacu kepada beberapa referensi terpercaya, istilah akuntansi memiliki arti yakni teori dan praktik yang berkaitan dengan perhitungan uang.

Dalam ilmu ekonomi, akuntansi digunakan untuk mencatat dan menganalisis transaksi keuangan dalam bisnis. Mulai dari pengeluaran per hari, per bulan, hingga per tahun. Dengan ilmu akuntansi, kita juga bisa menentukan apakah sebuah bisnis tersebut memiliki untung atau rugi.

Penjelasan selengkapnya mengenai segala hal tentang akuntansi, seperti pengertian atau makna menurut beberapa sumber atau otoritas terpercaya, fungsi, hingga komponen dapat Anda temukan di Kamus Finansial Tokopedia.

Tentang Istilah “Negosiasi”

Istilah negosiasi dalam rumusan Kamus Finansial Tokopedia berdasarkan referensi resmi dari sejumlah sumber terpercaya adalah bentuk interaksi yang dilakukan untuk mencapai suatu kesepakatan.

Negosiasi biasanya dilakukan antara dua pihak atau lebih dengan kepentingan yang saling bertentangan dan berkehendak untuk memecahkan masalah yang dihadapi bersama.

Informasi yang lebih lengkap terkait istilah negosiasi yang mencakup penjelasan, pengertian tarif menurut para ahli, syarat, tujuan, manfaat, ciri-ciri, proses, jenis, dan lain sebagainya dapat diketahui melalui paparan dalam Kamus Finansial Tokopedia.

Alasan Memilih Produk Keuangan di Tokopedia

Dengan didukung dengan banyaknya informasi terpercaya dari Kamus Finansial, setidaknya ada tiga alasan mengapa Anda sebaiknya memilih produk keuangan di Tokopedia.

Pertama, Tokopedia menyediakan beragam produk keuangan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan berbagai fasilitas keuangan di Tokopedia.

Kedua yakni mudah, di mana saja, dan kapan saja. Anda dapat memantau keuntungan investasi, membandingkan bunga pinjaman, hingga mengajukan aplikasi langsung dari smartphone Anda. Bahkan, khusus untuk seller Tokopedia, dana pinjaman dapat cair dengan segera, tergantung kelengkapan dokumen dan kecepatan respons dari user.

Ketiga, Tokopedia menjalin kerja sama dengan berbagai mitra terpercaya, termasuk bank dan lembaga keuangan, dengan menyediakan program pinjaman, investasi, dan asuransi yang resmi terdaftar dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)


DarkLight