Liga Champions

Jadwal UCL: 16 Besar Liga Champion Pekan Ini Madrid-City Live SCTV

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal 16 besar Liga Champions (UCL) pekan ini: Chelsea vs Bayern, Napoli vs Barcelona (Rabu), Lyon vs Juventus, Real Madrid vs Manchester City (Kamis).
tirto.id - Total 4 pertandingan terakhir leg pertama 16 besar Liga Champions akan digelar pada Rabu (25/2/2020) dan Kamis (25/2/2020). Duel Napoli kontra Barcelona dimainkan di San Paolo, sementara laga Real Madrid vs Manchester City bakal digelar di Santiago Bernabeu.

Kejutan yang terjadi pekan lalu, ketika Atletico Madrid bisa mengandaskan Liverpool 1-0 di Wanda Metropolitano, atau Atalanta melumat Valencia 4-1 di Giuseppe Meazza, bisa saja terulang dalam jadwal 16 besar UCL pekan ini.

Pada Rabu (25/2), Barcelona akan bertandang ke markas Napoli, San Paolo. Ini pertandingan rumit untuk Lionel Messi dan kolega, meski mereka baru saja berpesta 5-0 atas Eibar pada Sabtu (22/2). Performa Barca dalam partai away di babak knock-out sangat buruk, pernah tumbang 4-0 atas PSG dan Liverpool, juga 3-0 melawan Roma dan Juventus.

Bersamaan dengan laga Napoli kontra Barca, bakal ada pertandingan yang tidak kalah penting. Chelsea akan menjamu Bayern Munchen di Stamford Bridge. Tuan rumah mendapatkan pemicu semangat tambahan karena pada Sabtu (22/2) bisa menumbangkan rival dalam Derbi London, Tottenham Hotspur.



Pada Kamis (26/2), juara Liga Champions terbanyak Real Madrid bakal menjamu Manchester City di kandang sendiri. Namun, mereka baru saja kehilangan puncak klasemen Liga Spanyol. Pasalnya, Madrid tumbang 1-0 dari Levante pada Sabtu (22/2/2020). Selain itu, Zinedine Zidane kehilangan playmaker Eden Hazard.

Kapten Madrid, Sergio Ramos, menegaskan, timnya bakal konsentrasi penuh sepanjang pekan ini. Dikutip situs web resmi klub, ia menyatakan, "Pekan magis datang, hal besar ketika kami tampil di Liga Champions dan jumpa pimpinan (klasemen) Liga Spanyol secara beruntun. Kami mesti mengambil langkah besar dengan menaklukan City, lalu menuju Clasico."

Sebaliknya, Manchester City punya rasa penasaran tersendiri di Liga Champions. Mereka belum pernah menembus babak semifinal kompetisi ini di era Pep Guardiola. Selain itu, hukuman UEFA, bahwa City tak mungkin tampil di kompetisi Eropa dalam dua tahun ke depan, bakal memanaskan semangat skuad The Citizens jelang laga pertama tim ini di babak knock-out.

Di sisi lain, Bayern Munchen yang tidak tumbang dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi, bakal puas mengintip rekor kandang Chelsea yang jelek. Dalam 6 pertandingan home terakhir di Liga Champions, The Blues cuma menang sekali.

Laga lain yang tidak dapat dikesampingkan adalah duel Olympique Lyon kontra Juventus. Bagi tim tamu, ini bakal menjadi laga yang rumit. Pasalnya, Juve harus membagi konsentrasi dengan kompetisi Serie A. Pada Senin (2/3) mereka akan berjumpa rival utama untuk berburu scudetto, Inter Milan. Maurizio Sarri mesti pintar-pintar melakukan rotasi.



Berikut ini jadwal 16 besar Liga Champions pada Rabu (23/2/2020) dan Kamis (24/2/2020).

Rabu, 26 Februari 2020
Chelsea vs Bayern Munchen, 03.00 WIB
Napoli vs Barcelona, 03.00 WIB

Kamis, 27 Februari 2020
Real Madrid vs Manchester City, 03.00 WIB
Olympique Lyon vs Juventus, 03.00 WIB

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight