Jadwal Sepak Bola Malam Ini Liga Italia Serie B 10 Agustus 2020

Oleh: Oryza Aditama - 9 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal liga Italia Serie B malam ini mempertemukan Frosinone vs Pordenone dalam babak semifinal playoff.
tirto.id - Jadwal sepak bola malam ini atau Senin (10/8/2020) dini hari diisi dengan lanjutan Liga Italia Serie B, yang mempertandingkan semifinal playoff leg pertama, antara Frosinone vs Pordenone. Laga digelar pukul 02.00 WIB, dan berlangsung di Stadion Benito Stirpe, markas Frosinone.

Jelang laga krusial dini hari nanti, kedua kubu baik Frosinone maupun Pordenone terbentur persoalan yang sama, yakni konsistensi permainan. Kedua tim mempunyai performa yang kurang stabil dalam beberapa pertandingan terakhir yang sudah mereka jalani.

Dalam 5 laga terakhirnya, Frosinone hanya membukukan 1 kali menang, 2 seri, dan 2 kali kalah. Dalam periode tersebut tim asuhan Alessandro Nesta berhasil membukukan 7 gol, namun sudah kebobolan 8 gol.

Hasil lebih menyakitkan terlihat dari kubu Pordenone. Meski berhasil finis di posisi 4 klasemen Serie B, namun skuad besutan Attilio Tesser tak mampu menang dalam 5 laga terakhir mereka. Pordenone hanya mendulang 3 kali imbang dan 2 kalah, dengan melesakkan 6 gol dan kebobolan 8 kali.

Frosinone dan Pordenone tercatat baru 2 kali bertemu, yang seluruhnya terjadi dalam kompetisi Serie B musim ini.

Frosinone menelan kekalahan telak 3-0 dalam pertemuan perdana yang digelar di markas lawan. Namun pada pertemuan kedua yang berlangsung di kandang sendiri, Frosinone mampu memaksa hasil imbang 2-2.

“Pordenone selalu bisa menyulitkan kami dalam dua pertandingan tersebut. Tapi performa kami di pertemuan kedua sudah jauh lebih bagus. Pordenone adalah tim yang sangat mengandalkan kekuatan fisik, kuat, dan punya spirit tinggi,” ujar Alessandro Nesta dalam sesi konferensi pers yang dikutip dari laman resmi klub.

Semifinal playoff Serie B menggunakan sistem pertandingan 2 leg home-away. Pemenang dari pertarungan ini akan melaju ke partai final untuk memperebutkan tiket promosi terakhir ke kompetisi Serie A musim depan.

Adapun laga semifinal leg pertama lainnya, antara Chievo vs Spezia telah digelar Minggu (9/8/2020) dini hari tadi.

Dalam duel tersebut tuan rumah Chievo mampu memetik kemenangan 2-0 atas tim tamu Spezia, lewat gol yang dilesakkan Filip Dordevic pada menit 2’ dan Jacopo Segre menit 9’.


Jadwal sepakbola Senin (10/8/2020) dini hari.

Semifinal Playoff Serie B (Liga Italia)

02.00 WIB: Frosinone vs Pordenone (live score soccerway)

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH
DarkLight