Jadwal Rilis Film Superhero DC Extended Universe pada 2020-2022

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 3 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sejumlah film superhero DC Extended Universe terbaru dijadwalkan rilis pada tahun ini hingga 2022.
tirto.id - Sejak wabah virus corona (COVID-19) ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan kesehatan Dunia (WHO), banyak jadwal konser, festival, hingga rilis film pada tahun 2020 harus ditunda.

Penundaan dilakukan, salah satunya untuk mencegah kerumunan massa yang berisiko membikin penularan virus corona semakin meluas dan masif.

Variety mewartakan, penundaan tidak hanya terjadi pada jadwal rilis film melainkan juga produksi dan syuting film maupun serial. Meskipun demikian, sejumlah rumah produksi dikabarkan telah menjadwalkan rilis film terbarunya pada pada tahun ini, 2021 dan 2022.

Salah satunya adalah DC Film. Sejumlah film superhero DC Extended Universe terbaru dijadwalkan rilis pada tahun ini hingga 2022. Bagi para pecinta film pahlawan super besutan DC Films, berikut adalah beberapa jadwal rilisnya, seperti dilansir Screenrant.

1. Wonder Woman 1984 (Rilis 5 Juni 2020)

Gal Gadot masih menjadi pemeran di balik sosok Putri Diana atau si Wonder Woman dalam film yang sutradarai oleh Patty Jenkins tersebut, setelah penampilan perdananya di Wonder Woman (2017). Di sekuel kedua ini, naskah ditulis oleh Jenkins bersama dengan Geoff Johns.

Seperti judulnya, Wonder Women 1984 berlatar belakang tahun 1980-an, atau saat-saat terakhir perang dingin, dengan karakter antagonis Dr. Barbara Minerva/ Cheetah (Kristen Wiig). Selain itu, film ini juga menampilkan Maxwelll Lord yang berperan sebagai tokoh jahat bernama Pedro Pascal.

2. The Batman (Rilis 25 Juni 2021)

Dalam film terbaru Batman ini, Ben Affleck tidak lagi memainkan perannya sebagai Bruce Wayne/ Batman. Sosok pahlawan dengan topeng kelelawar akan diperankan oleh Robert Pattinson. Dalam film ini, juga akan diperlihatkan setelan batsuit yang baru.

Sementara Jeffrey Wright akan berperan sebagai Komisaris Gordon. Adapun Collin Farrel bakal ikut bermain dengan memerankan karakter Pinguin.

Dalam produksi film ini, Matt Reeves menjadi penulis sekaligus sutradara, menggantikan Affleck yang sebelumnya akan menempati posisi tersebut. Di sisi lain, dikabarkan bahwa Reeves sedang menyiapkan trilogy batman versinya sendiri.

3. The Suicide Squad 2 (Rilis 6 Agustus 2021)

Suicide Squad (2016) yang dibuat oleh sutradara David Ayer sukses secara komersial, dan studio telah berencana untuk merilis sekuelnya berjudul The Suicide Squad 2. Akan tetapi, masih belum jelas apa cerita yang dikembangkan dalam film tersebut.

Meski begitu, para pemain lama dikabarkan tetap memainkan perannya masing-masing, termasuk Margot Robbie (Harley Quinn), Joel Kinnaman (Rick Flag), Jai Courtney (Captain Boomerang), dan Viola Davis (Amanda Waller).

Ada pula pemain baru yang dikonfirmasi akan turut berperan di The Suicide Squad 2, seperti John Cena, Idris Elba, Nathan Fillion, dan Michael Rooker.

4. Black Adam (Rilis 22 Desember 2021)

Dwayne Johnson atau dikenal dengan nama panggilan “The Rock” akan memulai debutnya di film pahlawan super sebagai Teth-Adam di Black Adam.

Naskah film ini ditulis Adam Sztykiel, yang pernah bekerja sama dengan Dwayne di film Rampage (2018). Black Adam akan diarahkan oleh sutradara Jaume Collet-Serra yang juga menyutradarai Orphan (2009) dan berbagai film lain.

5. Shazam! 2 (Rilis 1 April 2022)

Shazam! 2 direncanakan untuk dirilis pada 1 April 2022 mendatang. Meski rincian plot untuk film sekuel Shazam! 2 belum dirilis, telah dikonfirmasi bahwa sejumlah pemain lama tetap berperan dalam film ini.

6. DC Super Pets (Rilis 20 Mei 2022)

DC Super Pets merupakan film animasi yang dibuat Jared Stern, penulis The LEGO Batman Movie. Film animasi ini direncanakan rilis pada 20 Mei 2020.

7. The Flash (Rilis 1 Juli 2022)

Film pahlawan super yang dikenal dengan larinya yang kencang, The Flash, direncanakan akan rilis pada 1 Juli 2022 mendatang. Film arahan Andy Muschietti tersebut bakal menampilkan kembali Ezra Miller di balik kostum pahlawan super The Flash.

8. Aquaman 2 (Rilis 16 Desember 2022)

Sekuel Aquaman 2 dibuat setelah sutradara James Wan berhasil menghasilkan 1,14 miliar dolar AS lebih dari film Aquaman edisi pertama. Naskah film kedua masih ditulis oleh David Leslie Johnson-McGoldrick. Di sisi lain, James Wan tetap menjadi pengarah dalam sekuel kedua Aquaman.

Jason Momoa tentu saja mengulang perannya sebagai Arthur Curry alias Aquaman, dan baik Mera (Amber Heard) maupun Orm (Patrick Wilson) diharapkan untuk kembali bermain juga.


Baca juga artikel terkait JADWAL FILM atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight