Olimpiade 2020

Jadwal Polo Air Olimpiade Tokyo Hari Ini Live TV 5 Agustus 2021

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 5 Agu 2021 12:18 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal cabang olahraga polo air Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis (5/8/2021), akan menggelar pertandingan sektor putri.
tirto.id - Jadwal cabang olahraga polo air Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis (5/8/2021), akan menggelar pertandingan sektor putri babak klasifikasi peringkat 5 hingga 8. Rangkaian laga polo air ini dapat ditonton melalui live streaming Vidio.

Babak penentuan peringkat 5 hingga 8 dimainkan setelah berakhirnya fase perempat final. Tim yang kalah di babak 8 besar masih berkesempatan bertanding kembali untuk menempati tabel peringkat 5 hingga 8 terbaik.

Ada dua pertandingan polo air putri yang akan digelar hari ini, yakni Cina vs Belanda dan Australia vs Kanada. Kedua laga tersebut dilangsungkan di Tatsumi Water Polo Centre, Tokyo, Jepang.

Cina akan bertanding melawan Belanda di laga pembuka mulai pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, pada sore hari pukul 16.20 WIB akan digelar pertandingan lain antara Australia vs Kanada.

Di babak perempat final, timnas putri Cina tumbang di tangan Spanyol. Tidak tanggung-tanggung, Spanyol berhasil mengalahkan Cina dengan skor telak 11-7 dalam laga yang digelar pada Selasa (3/8/2021) kemarin.

Spanyol langsung menguasai jalannya pertandingan sejak quarter pertama. Laga baru berjalan 5 menit, Spanyol memimpin 1-0 melalui tembakan pemain pengganti, Bach Marta. Quarter pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-5 untuk Spanyol.

Hingga quarter keempat, Cina hanya mampu mencetak tambahan 5 gol. Sementara Spanyol tampil lebih garang dengan tambahan 6 gol di 3 quarter selanjutnya.

Kini, Cina akan menghadapi lawan berat di babak klasifikasi peringkat 5 hingga 8. Mereka akan bertarung melawan Belanda yang notabene merupakan jawara olimpiade edisi 2008. Kala itu, Belanda berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor tipis 9-8.


Polo air di Olimpiade kali ini memang bisa dikatakan penuh kejutan. Ada 2 dari 4 negara perengkuh medali emas di 5 edisi Olimpiade sebelumnya gagal melaju ke semifinal, yakni Belanda dan Australia.

Timnas Putri Australia yang merupakan peraih medali emas Olimpiade 2000 gagal melaju ke semifinal usai kalah dari Rusia (ROC) dengan skor tipis 8-9.

Australia sebenarnya sempat memimpin skor di awal quarter pertama dengan keunggulan 1-0. Tepatnya pada menit 7, Matilda Kearns berhasil menyarangkan bola ke gawang ROC.

Namun, ROC akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan keunggulan 2-4 hingga berakhirnya quarter awal tersebut.

Di 3 quarter selanjutnya, Australia tidak berdaya lagi menghadapi ROC. Skor akhir 8-9 sekaligus memupus harapan Australia merengkuh medali emas untuk kedua kalinya setelah lebih dari 2 dekade.

Pada babak perebutan peringkat 5 hingga 8, Australia akan bersua Kanada di Tatsumi Water Polo Centre, Tokyo, pada pukul 16.20 WIB.


Jadwal Pertandingan Polo Air Putri Olimpiade 2020 Hari Ini

Kamis, 5 Agustus 2021
12.00 WIB, Cina vs Belanda
16.20 WIB, Australia vs Kanada

Live Streaming Polo Air Putri Olimpiade Tokyo 2020

Rangkaian pertandingan polo air sektor putri akan dilangsungkan pada Kamis tanggal 5 Agustus 2021 di Tatsumi Water Polo Centre, Tokyo. Duel babak klasifikasi peringkat 5 hingga 8 tersebut dapat ditonton melalui live streaming Vidio.

Untuk dapat menyaksikan rangkaian pertandingan polo air Olimpiade Tokyo, penggemar olahraga dapat berlangganan paket Vidio terlebih dahulu.

Terdapat 3 paket berlangganan yang tersedia, yaitu paket 7 hari seharga Rp19.000, paket 30 hari seharga Rp29.000, dan paket 1 tahun seharga Rp199.000.

Keuntungan memilih salah satu dari ketiga paket ini adalah akses untuk menonton laga dari berbagai cabor Olimpiade Tokyo 2020 juga tayangan olahraga seperti UCL, Serie A, NBA, hingga Liga 1.

Selain itu, menonton dengan paket Vidio Premier Platinum membuat pengguna terbebas dari klan video (pre-roll dan mid-roll).

Link Live Streaming Polo Air Putri di Vidio


Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight