Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 5 Februari 2018
Bali United berhadapan dengan Sriwijaya FC, sedangkan Persija bertemu PSMS.
tirto.id - Piala Presiden 2018 akan melangsungkan babak semifinal pada akhir pekan ini. Sesuai sistem kompetisi, empat tim lolos akan bertanding dalam sistem kandang dan tandang untuk memperebutkan tiket menuju final.

Lolos sebagai semifinalis pertama, PSMS Medan akan menantang tim tangguh lain Persija Jakarta. Leg pertama akan berlangsung di kandang Persija, sementara PSMS mendapat giliran sebagai tuan rumah pada pertemuan kedua.

Jelang leg pertama, tuan rumah Persija dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai membungkam Mitra Kukar dengan skor meyakinkan 1-3 pada babak delapan besar. Pelatih Stefano Teco pun mulai menginstruksikan para pemainnya untuk segera mempersiapkan diri dengan baik.

"Saya pikir semua tim yang lolos keempat besar punya kualitas bagus. PSMS tim yang bagus, kami harus konsentrasi saat latihan untuk persiapan lawan mereka," ujar Teco seperti dikutip situs resmi Piala Presiden 2018.

Di lain pihak, perjalanan PSMS menuju semifinal tidak mudah. Pada fase sebelumnya skuat asuhan Djadjang Nurjaman harus melakoni duel ketat hingga adu penalti melawan Persebaya.

Pada pertandingan lainnya, Bali United akan bersua semifinalis terakhir Sriwijaya FC. Leg pertama dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali akhir pekan ini. Jelang laga tersebut, gelandang Serdadu Tridatu, Muhamad Taufiq mengingatkan agar rekan-rekannya tak meremehkan Sriwijaya FC. Meski gagal bersinar di gelaran liga musim lalu, Laskar Wong Kito tampil ganas pada Piala Presiden.

"Semua sudah tahu SFC punya kualitas bagus, apalagi musim ini mereka merekrut banyak pemain berkualitas," ujar Taufiq seperti dikutip situs resmi Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC lolos setelah mengandaskan juara bertahan Arema FC dengan skor meyakinkan 3-1. Sementara Bali United sendiri lolos ke semifinal usai mengalahkan Madura United lewat drama adu penalti pada delapan besar.

Berikut jadwal lengkap semifinal Piala Presiden 2018:

Leg pertama, Sabtu (10/2/2018)


- Persija Jakarta vs PSMS Medan
- Bali United vs Sriwijaya FC

Leg kedua, Selasa (13/2/2018)

- PSMS Medan vs Persija Jakarta
- Bali United vs Sriwijaya FC

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight