IU dan SUGA BTS Berkolaborasi untuk Lagu Comeback 6 Mei 2020

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 27 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
IU dan Suga BTS bekerja sama untuk lagu comeback pada Mei 2020.
tirto.id - IU akan bekerja sama dengan Suga BTS untuk comeback pada Mei 2020. Pada Senin (27/4/2020), agensi IU, EDAM Entertainment mengumumkan, penyanyi kelahiran 1993 itu akan melakukan comeback dengan single digital bulan depan.

"IU akan merilis single digital pada 6 Mei, dan dia juga akan merilis video musik bersama dengan lagunya," ujar seorang perwakilan agensi, seperti dikutip Soompi.

EDAM Entertainment juga mengungkapkan, IU berkolaborasi dengan Suga BTS dalam menciptakan lagu yang akan datang. Menurut agensi, IU dan Suga memiliki usia yang sama sehingga mereka mudah untuk berkomunikasi dan bekerja sama.

"Sebagai musikus pada usia yang sama, kedua penyanyi ini dapat saling berkomunikasi dan menggunakannya sebagai mosal untuk bertukar pendapat. Mereka menciptakan sinergi unik mereka sendiri, yang tercermin dalam lagu mereka," kata agensi IU.

IU telah menyelesaikan syuting video musik untuk lagu baru, yang digambarkan agensinya sebagai sesuatu yang berbeda dari gaya musik IU. Penyanyi IU juga secara pribadi berpartisipasi dalam setiap tahap proses produksi, mulai dari menyusun musik dan lirik untuk memetakan konsep keseluruhan single.

Sebelum ini, IU mengeluarkan lagu untuk soundtrack drama Korea hit Crash Landing On You yang dibintangi Seon Ye Jin dan Hyun Bin.

Judul lagu “I Give You My Heart” yang dirilis pada 15 Februari 2020 berhasil mencetak Perfect All-Kill pada pukul 2:30 KST, 17 Februari.

Lagu tersebut menerima all-kill dengan posisi berada di No. 1 di semua tangga lagu seperti Melon, Genie, Bugs dan Soribada bersama dengan Flo dana iChart.

Lagu “I Give You My Heart” ini merupakan penggambaran drama Crash Landing On You dimana lagu ini berisi tentang harapan dan pengakuan tulus dari Lee Jung Hyuk (Hyun Bin) dan Yoon Se-ri (Son Ye-jin). IU memberikan kesan yang mengekspresikan dengan perasaan yang dalam dari sebuah melodi dan pesan sederhana.

Sebelumnya, pada 3 Februari, SpoTV News melaporkan bahwa IU akan bernyanyi untuk OST di acara TVN "Crash Landing on You."

Hal ini menjadi pertama kalinya IU menyanyikan sebuah drama resmi OST dalam sembilan tahun sejak "Hold My Hand" untuk drama MBC The Greatest Love.

Meskipun lagu IU "Crayon Pastels" dari album studio ketiganya "Modern Times" dimasukkan ke dalam drama KBS "Bel Ami, itu tidak dimasukkan sebagai bagian dari soundtrack asli drama. Lagunya "Our Happy Ending" yang diputar di "Hotel Del Luna" tvN juga tidak dirilis.

Menurut SpoTV News, IU setuju untuk berpartisipasi dalam OST untuk Crash Landing on You karena hubungannya dengan penulis skenario Park Ji Eun yang pernah bekerja sama dalam drama drama KBS The Producers.


Baca juga artikel terkait IU atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight