Penyanyi IU Raih Perfect All-Kill untuk OST Crash Landing On You

Oleh: Versatile Holiday Lado - 17 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Penyanyi IU berhasil meraih penghargaan Perfect All-Kill untuk lagu dalam OST Crash Landing On You berjudul “I Give You My Heart”.
tirto.id - Penyanyi asal Korea Selatan, IU kembali meraih prestasi atas OST Crash Landing On You. Judul lagu “I Give You My Heart” yang dirilis pada 15 Februari 2020 berhasil mencetak Perfect All-Kill pada pukul 2:30 KST, 17 Februari.

Dilansir oleh Soompi, Lagu tersebut menerima all-kill dengan posisi berada di No. 1 di semua tangga lagu seperti Melon, Genie, Bugs dan Soribada bersama dengan Flo dana iChart.

Lagu “I Give You My Heart” ini merupakan penggambaran drama Crash Landing On You dimana lagu ini berisi tentang harapan dan pengakuan tulus dari Lee Jung Hyuk (Hyun Bin) dan Yoon Se-ri (Son Ye-jin). IU memberikan kesan yang mengekspresikan dengan perasaan yang dalam dari sebuah melodi dan pesan sederhana.

Sebelumnya, pada 3 Februari, SpoTV News melaporkan bahwa IU akan bernyanyi untuk OST di acara TVN "Crash Landing on You."

Hal ini menjadi pertama kalinya IU menyanyikan sebuah drama resmi OST dalam sembilan tahun sejak "Hold My Hand" untuk drama MBC The Greatest Love.

Meskipun lagu IU "Crayon Pastels" dari album studio ketiganya "Modern Times" dimasukkan ke dalam drama KBS "Bel Ami, itu tidak dimasukkan sebagai bagian dari soundtrack asli drama. Lagunya "Our Happy Ending" yang diputar di "Hotel Del Luna" tvN juga tidak dirilis.

Menurut SpoTV News, IU setuju untuk berpartisipasi dalam OST untuk "Crash Landing on You" karena hubungannya dengan penulis skenario Park Ji Eun yang pernah bekerja sama dalam drama drama KBS The Producers.

Sementara itu drama Crash Landing On You telah menyelesaikan seluruh episodenya pada 16 Februari 2020.

Drama ini berhasil meraih rating tertinggi dan mengalahkan rekor rating Goblin. Crash Landing On You juga berhasil meraih rating puncak sebesar 24,1 persen, dan berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh drama Goblin (2016) yang saat itu meraih rating puncak sebesar 20,5 persen.

Drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin ini, menceritakan kisah cinta antara pewaris takhta sekaligus pebisnis fashion ternama di Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin), dan tentara militer Korea Utara, Lee Jung Hyuk (Hyun Bin).


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Film)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight