Rating Crash Landing On You Episode Terakhir Kalahkan Rekor Goblin

Oleh: Maria Ulfa - 17 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Crash Landing On You berhasil meraih rating puncak sebesar 24,1 persen, dan berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh drama Goblin (2016) yang saat itu meraih rating puncak sebesar 20,5 persen.
tirto.id - Rating drama Korea (drakor) Crash Landing On You episode terakhir atau episode 16 yang tayang tadi malam, Minggu (16/2/2020) di tvN berhasil mengalahka rekor rating Goblin.

Sebagaimana dikutip Nielsen Korea, Crash Landing On You episode terakhir tersebut berhasil meraih rating rata-rata sebesar 21,6 persen secara nasional, serta 23,2 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Crash Landing On You juga berhasil meraih rating puncak sebesar 24,1 persen, dan berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh drama Goblin (2016) yang saat itu meraih rating puncak sebesar 20,5 persen.

Crash Landing On You juga berhasil mengalahkan rekor rating drama Reply 1988 (dengan rating 19,2 persen), dan Mr. Sunshine (18,1 persen). Dengan demikian, Crash Landing On You berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tvN.

Selain itu, Crash Landing On You juga berhasil menduduki urutan kedua sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan TV kabel. Yang mana, peringkat pertama masih dipegang oleh drama SKY Castle (2019) yang saat itu berhasil meraih rating tertinggi hingga 23,8 persen.

Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin), seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.

Dalam episode terakhir diceritakan, Yoon Se Ri akhirnya melewati masa kritisnya. Sementara itu, Ri Jung Hyuk dan kawan-kawan akhirnya kembali ke Korea Utara. Yang artinya, Jung Hyuk harus berpisah dengan Se Ri.

Setelah ditinggal Jung Hyuk, Se Ri mulai menjalani hari-harinya dengan lebih ceria, hal itu dikarenakan ia selalu mendapat pesan dari Jung Hyuk setiap harinya.

Akan tetapi, meski telah berpisah, usaha Se Ri untuk menemui Jung Hyuk tidak pernah pupus. Bahkan, setiap tahunnya, perusahaan keluarga Se Ri memutuskan mengadakan konser musik di Swiss dengan harapan bahwa Se Ri bisa kembali dipertemukan oleh Jung Hyuk di sana.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight