Indonesia Great Sale 2019: Promo dan Diskon Hingga 74 Persen

Oleh: Yantina Debora - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Indonesia Great Sale hadirkan promo dan diskon 74 persen selama 14-25 Agustus 2019.
tirto.id - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-74, ratusan pusat perbelanjaan atau mal di seluruh Indonesia bakal menghadirkan promo dan diskon hingga 75 persen dalam program Indonesia Great Sale 2019.

Indonesia Great Sale 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita pada 14 Agustus 2019. Promo dan diskon kemerdekaan ini akan digelar hingga 25 Agustus mendatang.

“Indonesia Great Sale diharapkan dapat turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UMKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel, dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia,” ujar Mendag.

Sebanyak 321 pusat perbelanjaan atau mal bakal bergabung dalam gelaran Indonesia Great Sale 2019. Di Solo misalnya, terdapat delapan mal yang menggelar Indonesia Great Sale 2019 seperti Solo Grans Mal, Solo Paragon Mal, Solo Square, BTC, PGS, Hartono Mall, The Park Mal dan Palur Plasa.



Indonesia Great Sale 2019 diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen.

Menurut Ketua Umum Aprindo Roy Mandey, optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia ditambah kehadiran UKM dalam gelaran ini.

"Selain menjadi pesta diskon serempak pertama, Indonesia Great Sale diharapkan menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan," tukasnya.

Selain Indonesia Great Sale 2019, menyambut HUT RI ke-74, pemerintah dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar pameran Mall-to-Mall. Pemerintah dan APPBI menyediakan ruang promosi bagi UMKM dan ekonomi kreatif di mal.

"Dengan pameran Mall-to-Mall, UKM mendapatkan peluang untuk meningkatkan daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk dalam negeri, serta menjalin kemitraan antara pelaku usaha pusat perbelanjaan dengan pelaku UMKM,” kata Mendag.

Baca juga artikel terkait INDONESIA GREAT SALE 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Marketing)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight