Hasil Indonesia Masters 2019 Greysia/Apriyani Kalahkan Duo Bulgaria

Oleh: Oryza Aditama - 23 Januari 2019
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2019, selepas menang atas pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva lewat straight game.
tirto.id - Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2019 Rabu (23/1/2019). Berlaga di court-1 Istora Senayan, Jakarta, ganda putri peringkat 4 dunia itu butuh waktu 42 menit untuk mengakhiri perlawanan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, lewat straight game 22-20 dan 21-15.

Wakil Bulgaria meraup tiga poin beruntun untuk membuka set pertama dengan skor 0-3. Meski demikian, perlahan tapi pasti Greysia/Apriyani mulai bangkit untuk mengejar ketertinggalan poin mereka. Secara umum awal set pertama ditandai dengan saling kejar angka yang cukup seru.

Setelah jeda interval, pasangan Indonesia sempat memimpin 12-10. Namun Grabriela/Stefani yang kini bertengger di peringkat 9 dunia itu, sanggup menuai delapan poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 12-18.

Butuh kerja keras dan kesabaran ekstra bagi Greysia/Apriyani yang pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan di angka 19-19. Selepas sempat diwarnai setting point, akhirnya duo Indonesia menggenggam set pembuka lewat keunggulan 22-20.

Sejak awal set kedua, Greysia/Apriyani tampak telah mulai menguasai keadaan. Mereka tampil menawan dan selalu memimpin poin sejak awal gim. Masuk jeda interval, pasangan Indonesia unggul 11-5. Keunggulan tetap mampu mereka pertahankan, hingga menutup pertarungan dengan angka 21-15.

Untuk laga di babak 16 besar yang akan digelar Kamis (24/1/2019), Greysia/Apriyani masih harus menunggu calon lawan mereka, antara ganda putri Indonesia Yulfira/Jauza, atau pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang. Hingga berita ini selesai ditulis, kedua pasangan tersebut belum menyelesaikan pertarungan.

Di Indonesia Masters edisi tahun lalu, Greysia/Apriyani sanggup melangkah hingga babak final. Akan tetapi misi mereka untuk menjuarai turnamen berkategori World Tour Super 500 ini kandas di partai puncak oleh pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Tahashi, lewat straight game.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight