Hasil Bhayangkara FC vs Mitra Kukar di GoJek Liga 1 Skor Akhir 1-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan GoJek Liga 1 antara Bhayangkara FC v Mitra Kukar berakhir dengan skor 1-0.
tirto.id -
Pertandingan Bhayangkara FC vs Mitra Kukar dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion PTIK, Kamis (17/5/2018) berakhir dengan skor 1-0. Muhammad Hargianto menjadi penentu kemenangan tuan rumah berkat gol tunggalnya.

Bhayangkara FC sebenarnya berhasil menggetarkan gawang lawan pada menit kedelapan. Sayangnya gol Vendry Mofu dianulir. Ia terlebih dahulu berada pada posisi offside sebelum menceploskan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Dua menit kemudian Vendry kembali mengancam. Kali ini sepakan kaki kirinya mengarah ke tengah gawang, namun dapat ditangkap Gerri Mandagi.

Tekanan tuan rumah tak mengendur. Pada menit ke-23 giliran Jajang Mulyana yang mengancam. Memaksimalkan umpan silang dari sayap kanan, sang kapten menyundul bola dengan akurat ke sudut kiri atas gawang, tetapi dapat ditepis Gerri Mandagi.

Mitra Kukar berbalik mengancam pada menit ke-35. Memaksimalkan bola hasil umpan sepak pojok, Mauricio Leal menyundulnya, namun arahnya melambung tipis di atas gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-41. Muhammad Hargianto mencatatkan namanya di papan skor lewat skema bola mati. Eksekusi tendangan bebas pemain Timnas U-19 itu mengarah ke sudut kiri atas gawang dan tak mampu dihalau Gerri.

Gol Hargianto sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Mitra Kukar berusaha membalas. Di menit ke-48 aksi individu Anindito Wahyu dipungkasi dengan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang, namun dapat dihalau Awan Setho.

Tiga menit kemudian Fernando Rodrigues yang mendapat peluang matang. Berdiri bebas di sektor kanan kotak penalti, top skor sementara GoJek Liga 1 itu meneruskan sebuah umpan lambung dengan sepakan voli. Gol urung tercipta lantaran bola melambung kelewat tinggi.

Rodrigues kembali membuang peluang berharga pada menit ke-60. Berawal dari umpan silang dari sayap kanan yang mengecoh Awan Setho, Rodrigues yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong gagal mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil dorongan kaki kanannya melambung di atas gawang.

Delapan menit jelang laga usai, tekanan Mitra Kukar masih belum berujung gol. Tendangan spekulasi Fernando Rodrigues mengarah akurat, namun bola dapat dimentahkan Awan Setho.

Pada menit ke-89 giliran Rafli yang membuang momentum emas. Menerima umpan kiriman Rodrigues, sepakannya ke sudut kiri bawah gawang dapat ditepis Awan Setho.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Susunan pemain Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, M Rochman; Dendy Sulistiawan, Lee Yoo-Joon, Paulo Segio, Muhammad Hargianto; Vendry Mofu, Nikola Komazec.

Cadangan: Indra, Nurhidayat, Maldini Pali, Alsan Sanda, Herman Dzumafo Epandi, Marinus Wanewar, Wahyu Subo Seto.

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Gusmawan, Mauricio Leal, Rosadi, Zulchrizal; Andre Agustiar, Bayu Pradana, Dany Guthrie, Dedi Hartono, Muhammad Bahtiar; Fernando Rodrigues Ortega.

Cadangan: Ravi Murdianto, Saepuloh, Luthfi Kamal, M Rafli, Rifan Nahumarury, Anindito Wahyu, Rendy.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
a