Hasil Bali United vs Persija di Piala Indonesia: Lilipaly Dua Gol

Oleh: Hendi Abdurahman - 26 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga Bali United vs Persija di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4/2019).
tirto.id - Pertandingan Bali United vs Persija di Piala Indonesia leg pertama yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4/2019) berakhir dengan skor 2-1. Dua gol tuan rumah lewat Stefano Lilipaly hanya mampu dibalas sebiji gol melalui kaki Bambang Pamungkas.

Dengan hasil ini, Bali United cukup bermain imbang di leg kedua untuk lolos ke semifinal. Sementara bagi Persija, mereka setidaknya harus menang satu gol tanpa balas saat berindak sebagai tuan rumah untuk melaju ke babak selanjutnya.

Tampil mendominasi di awal-awal babak pertama, Bali United sudah mendapatkan peluang pada menit sembilan melalui tandukkan Leonard Tupamahu. Namun, Shahar Ginanjar berada pada posisi yang tepat dan berhasil menepis bola.

Bali United nyaris membuka keunggulan pada menit 14 andai Stefano Lilipaly berhasil mengeksekusi penalti. Kesempatan tersebut terbuang lantaran sepakannya berhasil ditebak Shahar Ginanjar. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.


Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Bali United akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang ditorehkan oleh Stefano Lilipaly setelah memanfaatkan umpan cutback Irfan Bachdim. Kali ini, tanpa kesulitan, sepakan mendatarnya mampu menggetarkan jala Shahar Ginanjar. Skor 1-0.

Kondisi kebugaran skuat asuhan Stefano Cugurra Teco yang lebih fresh terlihat pada pertandingan ini. Meski telah unggul, Serdadu Tridatu tetap mendominasi jalannya laga. Sebaliknya, Persija lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Sepuluh menit jelang berakhirnya pertandingan, Bali United menambah keunggulan. Lewat serangan balik cepat yang diawali dari pergerakan di sisi kanan, Andhika Wijaya menyodorkan bola kepada Yabes Roni. Tanpa pikir panjang, Yabes memberikan umpan tarik ke Stefano Lilipaly yang berdiri bebas di kotak penalti, dengan sekali sentuhan nama terakhir itu kembali mencetak gol. Skor 2-0.

Macan Kemayoran membuka harapan pada menit 85. Ramdani Lestaluhu menusuk di sisi kiri pertahanan Bali United dan melakukan tendangan yang gagal ditangkap sempurna oleh Wawan Hendrawan, bola yang bergulir menuju gawang diteruskan oleh Bambang Pamungkas sehingga membuat skor menjadi 2-1.

Gol Bambang Pamungkas menjadi yang terakhir di laga ini lantaran tak lama berselang wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Bali United menang dengan skor 2-1 atas Persija.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya; Willian Pacheco; Leonard Tupamahu; Ricky Fajrin (Michael Orah); Brwa Nouri; Fadil Sausu; Paulo Segio; Stefano Lilipaly; Yabes Roni; Irfan Bachdim (Miftahul Hamdi). | Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija: Shahar Ginanjar; Tony Sucipto; Maman Abdurahman; Ryuji Utomo; Dany Saputra (Ismed Sofyan); Novri Setiawan; Sandi Sute (Bambang Pamungkas); Ramdani Lestaluhu; Heri Susanto (Fitra Ridwan); Riko Simanjuntak; Bruno Matos. | Pelatih: Ivan Kolev

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus