Hak Siar Asian Games 2018 Dipegang SCTV, Indosiar & 2 Stasiun Lain

Oleh: Agung DH - 8 Februari 2018
Asian Games 2018 bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan Indosiar.
tirto.id - Hak siar Asian Games 2018 bakal dipegang oleh SCTV, Indosiar (Grup Emtek) dan dua stasiun televisi lain secara konsorsium.

Kepala Operasional Emtek Group Sutanto Hartono menyampaikan, penayangan pertandingan Asian Games 2018 bersama konsorsium televisi lain akan menambah jam siaran pertandingan multi-cabang olahraga tingkat Asia itu menyusul Indonesia sebagai tuan rumah.

Ia juga memastikan bahwa SCTV dan Indosiar bakal
menayangkan pertandingan Asian Games sejak pukul 12.30 WIB hingga 20.00 WIB. Emtek juga akan menayangkan secara langsung upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

"Kami ingin masyarakat Indonesia dapat menikmati siaran Asian Games yang juga dapat melalui layanan digital kami seperti vidio.com dan nexmedia," kata Sutanto.

SCTV dan Indosiar akan menayangkan secara eksklusif pertandingan cabang olahraga sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan voli pantai yang tidak dibagi kepada dua stasiun televisi lain dalam konsorsium.

"Kami dipercaya sebagai pemegang hak siar resmi Asian Games 2018 di Indonesia. Kepercayaan itu menjadi kebanggaan bagi kami karena menjadi bagian dari sejarah olahraga," kata Sutanto.

Namun, Sutanto belum bersedia menyebut dua stasiun televisi lain yang menjadi konsorsium penyiaran tayangan Asian Games ke-18 itu.

"Kami juga tidak menayangkan semua pertandingan cabang olahraga karena jumlah cabang olahraga banyak sekali. Setiap saat kami hanya menayangkan enam hingga delapan pertandingan secara langsung," ujar Sutanto.

Direktur Penyiaran dalam Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Linda Wahyudi menyampaikan bahwa selain grup emtek, TVRI dan satu televisi swasta bakal menayangkan langsung pagelaran olahraga terbesar se-Asia ini.

"Satu televisi yang tentu akan menayangkan siaran Asian Games adalah Televisi Republik Indonesia (TVRI). Satu lagi dari stasiun televisi swasta dan itu keputusan Emtek," kata Linda seperti dikabarkan Antara, Kamis (8/2/2018).

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH