(G)I-DLE Akan Debut Jepang pada 31 Juli 2019 dengan Single LATATA

Oleh: Nuraini Ika - 21 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
(G)I-DLE akan melangsungkan debut Jepang pada 31 Juli 2019 mendatang
tirto.id - Agensi Cube Entertainment umumkan girl group asuhan mereka (G)I-DLE akan melangsungkan debut Jepang pada 31 Juli 2019 mendatang. Kabar ini disampaikan pihak Cube melalui akun resmi (G)I-DLE Japan Official Twitter pada Senin, (20/5/2019).

Pada unggahan tersebut tertera (G)I-DLE akan debut Jepang dengan merilis mini album edisi Jepang dari single lagu mereka berjudul “LATATA”.

Diinformasikan juga, akan ada dua versi untuk album debut Jepang mereka kelak. Pertama, termasuk DVD berisi music video (MV) HD “LATATA”, dan cuplikan di belakang layar (behind the scene) pembuatan MV. Versi kedua, akan mendapat photo book 28 halaman.

Sembari mengawali perilisan mini album debut Jepangnya, (G)I-DLE dijadwalkan akan menyelenggarakan Showcase di BLITZ Akasaka Tokyo pada 23 Juli 2019 pukul 19.00 p.m waktu Tokyo, Jepang.

Untuk harga dan keterangan lebih lengkap mengenai Showcase album dan debut Jepang (G)I-DLE kelak, para Neverland (penggemar (G)I-DLE dapat terus memantau di laman universal music.co.

Sebelumnya, “LATATA” dikenal sebagai judul title track dari album debut (G)I-DLE bertajuk I AM yang dirilis pada 2 Mei 2018 lalu, yang mana lirik lagu versi Koreanya ditulis sendiri oleh salah satu personel (G)I-DLE yakni Soyeon. Selain itu, Soyeon juga ikut arrangement lagu tersebut bersama Big Sancho.

Semenjak dirilis, lagu “LATATA” mendapat perhatian pasar hingga berhasil mengantarkan (G)I-DLE meraih trofi pertama mereka di acara musik mingguan Korea-The Show SBS- hanya dalam kurun waktu 20 hari setelah debut.

Kemudian di akhir tahun 2018, (G)I-DLE berhasil mendapat penghargaan Rokie of the Year di acara program music tahunan Korea 2018 termasuk Gaon Chart Music Award, Asia Artis Award, Golden Disc Award, Genie Music Award, Melon Music Award, dan Mnet Asian Music Award (MAMA) 2018.

Mini album I AM sendiri secara total memiliki 6 list lagu termasuk “Latata,” “I Dalla,” “Maze,” “Don’t Text Me,” “What’s in Your House,” “Hear Me”. Sebagai informasi, Soyeon juga ikut menulis semua lirik lagu yang ada di album ini selain “Hear Me”.

(G)I-DLE dibawah asuhan Cube Entertainmnet digawangi 5 personel yakni Miyeon, Minnie, Soojin, Seyeon, Yuqi, dan Shuhua. Resmi debut ke dunia musik Korea pada 2 Mei 2018, girl group rookie ini telah menelurkan 2 mini album yakni I AM (2018) dan I Made (2019) dan single lagu berjudul “Latata,” “Hann (alone),” dan “Senorita”.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani