(G)I-DLE Comeback Melalui Mini Album Kedua dengan Lagu "Senorita"

Oleh: Maria Ulfa - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Empat lagu (G)I-DLE di mini album kedua "I Made" ditulis oleh leader sekaligus rapper-nya, Soyeon.
tirto.id - Girl group bentukan Cube Entertainment, (G)I-DLE, baru saja comeback melalui mini album kedua "I Made" dengan single andalan "Senorita".

Lagu itu diciptakan leader sekaligus rapper-nya, Soyeon, yang dirilis pada Selasa (27/2/2019) kemarin. Sebagai informasi, Soyeon juga sosok di balik single populer (G)I-DLE lainnya, seperti "LATATA" atau "HANN".

Berbicara kepada The Korea Herald, Soyeon mengatakan, sebelum mini album kedua (G)I-DLE dirilis, ia selalu bermimpi untuk membuat album sendiri, dan ini terwujud melalui "I Made".

"Saat mendengarkan sebuah album, saya tidak hanya fokus pada lagu utama saja, tetapi juga lagu lain di dalam album tersebut," tambahnya dikutip Rabu (27/2).

"Ketika memproduksi I Made saya mencoba memperhatikan setiap lagu, dan saya merasa sangat bangga akan hal itu," tambah peserta Produce 101 musim pertama itu.

Menurut Soyeon, "Senorita" bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Lagu ini memiliki melodi dan lirik adiktif dengan lagu dansa pop bernuansa Latin.

"Mendengarkan lagu di tangga lagu Billboard, saya banyak dipengaruhi oleh suara Latin," tambahnya.

Soal video musik, Soyeon menjelaskan bahwa "Senorita" menampilkan visual mencolok dengan warna-warna berani. Secara instan, video musik ini menarik bagi siapa pun yang melihatnya.

Sementara konsep girl crush yang (G)I-DLE usung sejak debut, Soyeon mengaku bahwa selama menulis lagu untuk grupnya, ia memang lebih menyukai image kuat dan percaya diri seperti konsep itu.


Soyeon juga mengungkap bahwa pemilihan tajuk mini album "I Made" berdasarkan kontribusi para anggota untuk setiap lagu di dalamnya.

Sebagai informasi, Soyeon membuat empat lagu, termasuk single utama "Senorita", sedangkan Minnie, personel (G)I-DLE lainnya, turut menciptakan lagu terakhir, "Blow Your Mind”.

"Meskipun Soyeon lebih muda dari saya, pengalaman musiknya tidak sebanding dengan pengalaman saya. Dia banyak membantu saya," ujar Minnie, member (G)I-DLE asal Thailand.

Personel lainnya, Yuqi, berharap lagu "Senorita" menerima sambutan positif di kalangan pecinta musik Korea Selatan, khususnya Neverland, fans (G)I-DLE.

"Kami berharap bisa menduduki puncak tangga lagu lokal dengan lagu yang dibuat oleh Soyeon,” ujar personel asal Cina itu.

Sementara itu, video musik “Senorita” yang diunggah oleh dua akun YouTube, yakni 1theK dan juga (G)I-DLE, secara kumulatif berhasil mendulang 4,8 juta penayangan per hari ini, Rabu (27/2) pukul 12.20 WIB, sejak dirilis 20 jam lalu.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight