Copa del Rey

Getafe vs Valencia: Prediksi, Skor H2H Perempat Final Copa del Rey

Oleh: Beni Jo - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga antara Getafe vs Valencia pada leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey 2018/2019 digelar Rabu (23/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Coliseum Alfonso Pérez. Dari rekor head to head, Getafe diunggulkan untuk meraih kemenangan.
tirto.id - Laga antara tuan rumah Getafe menghadapi tamu mereka, Valencia pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey 2018/2019 digelar Rabu (23/1/2019) pukul 03.30 WIB di Coliseum Alfonso Pérez. Dari rekor head to head kedua tim, Getafe diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Getafe berhasil menang dua kali atas Valencia dalam lima pertemuan terakhir mereka pada semua ajang kompetisi dengan sekali kalah dan dua kali meraih hasil imbang. Sementara itu Los Che tercatat sekali meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir itu.

Pada laga terakhir yang mempertemukan kedua tim saat bertanding di kompetisi Liga Spanyol (10/11/2018), Valencia berhasil mencuri poin atas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez. Gol tunggal kemenangan 0-1 tim tamu dihasilkan oleh penalti Dani Parejo pada menit ke-81.

Akan tetapi, pada pertandingan sebelumnya, Getafe juga mampu mengalahkan Valencia 1-2 di Stadion Mestalla. Dua gol Los Azulones kala itu berkat brace dari eks pemain Chelsea Loic Remy. Sedangkan gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Rodrigo Moreno.

Dengan memakai formasi 4-4-2 dan memasang duet Simone Zaza dan Luciano Vietto di lini depan, Marcelino Garcia Toral gagal memberikan kemenangan bagi timnya di depan publiknya sendiri

Getafe sendiri pernah memperoleh kemenangan atas Los Che di markas mereka pada Minggu (3/12/2017). Jose Bordalas yang ketika itu mengandalkan Angel Rodriguez dan Jorge Molina sebagai duet ujung tombak, menang 1-0 atas Valencia berkat sumbangan gol gelandang berpaspor Spanyol Markel Bergara.

Meskipun kalah, tim tamu dalam data Whoscored unggul penguasaan bola sebesar 67,5% berbanding 32,5% milik tuan rumah. Selain itu, Daniel Parejo dan kawan-kawan juga melepaskan total 13 kali tembakan, sedangkan Getafe memiliki catatan 11 kali tembakan.

Adapun Getafe sebagai tuan rumah pada laga kali ini, mempunyai catatan empat kali kemenangan pada lima pertandingan terakhir saat bermain di kandang dalam semua kompetisi. Selain itu, mereka juga berhasil clean sheet tiga kali dalam lima penampilan tersebut.

Dalam sembilan pertandingan terakhir Copa del Rey yang dilaksanakan di Coliseum Alfonso Pérez sejak 2013, klub yang berasal dari wilayah Madrid ini menang dalam enam kali laga dan tiga kali menelan kekalahan.

Sedangkan Valencia dalam lima pertandingan tandang terakhirnya pada semua ajang kompetisi, menang satu kali, seri sekali, dan kalah tiga kali. Ketika tampil pada ajang Copa del Rey, dalam sembilan pertandingan away terakhirnya, Los Che menang tiga kali, kalah lima kali, dan imbang satu kali.




Rekor Head to Head (H2H)

10/11/2018 Getafe vs Valencia 0-1 (La Liga Spanyol)
18/04/2018 Valencia vs Getafe 1-2 (La Liga Spanyol)
03/12/2017 Getafe vs Valencia 1-0 (La Liga Spanyol)
24/04/2016 Getafe vs Valencia 2-2 (La Liga Spanyol)
19/12/2015 Valencia vs Getafe 2-2 (La Liga Spanyol)

Perkiraan Susunan Pemain
Getafe (4-4-2):
David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Bruno Gonzalez, Vitorino Antunes; Francisco Portillo, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Amath Ndiaye; Angel Rodriguez, Jorge Molina

Valencia (4-4-2) :
Neto; José Gayá, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini; Denis Cheryshev, Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass; Santi Mina, Rodrigo Moreno

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo