Game BTS WORLD Akan Dirilis, Praregistrasi Dibuka Mulai Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 10 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Praregistrasi game BTS World bisa dilakukan mulai hari ini melalui situs web btsw.netmarble.com.
tirto.id - Para penggemar BTS (ARMY) bisa melakukan praregistrasi gim BTS World mulai hari ini, Jumat (10/5/2019), demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis Netmarble Corp selaku pembuat gim.

Praregistrasi dilakukan di situs web btsw.netmarble.com. Di laman itu, para pemain bisa melihat konten pengenalan gim, BTS STORY, dan “Dari BTS”-sebuah pratinjau dari “fungsi mobile” yang membuat pemain dapat berinteraksi secara virtual dengan para personel.

Ada juga gim sederhana yang mengharuskan para pemain harus menjawab beberapa pertanyaan untuk mencari tahu personel mana yang paling cocok dengan pemain, jika mereka menjadi manajer BTS.

BTS WORLD merupakan gim mobile simulasi berbasis cerita yang mengajak pemain melakukan perjalanan interaktif bersama boy group BTS.

"Proses pengembangan BTS WORLD dilakukan dengan mempertimbangkan para pemain sejak awal,” ujar Seungwon Lee, Chief Global Officer of Netmarble.

Dia mengatakan melalui gim ini, para pemain bisa menikmati berbagai konten baru yang dibuat secara khusus bersama para personel BTS.

BTS WORLD memuat 10 ribu foto terbaru dan 100 video ekslusif BTS. Dengan begitu, para pemain dapat lebih mengenal BTS dan berinteraksi secara virtual bersama mereka melalui sistem interaktif 1:1.

Gim ini dirilis segera secara global di perangkat iOS dan Android.

Big Hit telah membuat akun ofisial Twitter @BTSW_official. Pihak agensi menulis di bio Twitter “See you there, 2012, when we first met”. Jika ditafsirkan, kemungkinan gim ini akan dimulai dari pertemuan awal personel BTS.

Netmarble telah mengumumkan dalam konferensi Q3 2018, BTS World akan hadir pada Q1 2019. Dilansir Invenglobal, BTS World merupakan gim simulasi yang menampilkan video dan foto-foto BTS. Permainan ini pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2018 di NTP (Netmarble Together with Press).

BTS debut pada Juni 2013, dengan tujuh personel, yaitu Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, dan Jungkook.

Pada awal 2019 ini, BTS telah merilis berbagai macam proyek. Pada 17 Januari lalu, Big Hit bekerja sama dengan Naver meluncurkan komik web toon BTS bertajuk “Save Me”.

Pada 26 Januari, idol group yang dipimpin Kim Namjoon atau Rap Monster ini merilis film dokumenter Love Yourself in Seoul yang ditayangkan di 3.800 layar lebar di 39 negara.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH