Film Indonesia Naga Bonar Reborn akan Rilis Oktober 2019

Oleh: Risma Ayu Anggraini Anantasari - 21 Agustus 2019
Usai tersandung masalah hak cipta, film Indonesia Naga Bonar Reborn bakal rilis Oktober 2019.
tirto.id - Film Indonesia Naga Bonar Reborn akan tayang pada Oktober 2019 setelah mengalami penundaan masalah hak cipta film yang pernah rilis tahun 1987.

Naga Bonar Reborn bercerita tentang seorang pemuda kampung yang sukses menjadi jendral perang saat masa penjajahan Belanda di Sumatera Utara, seperti dikutip dari Antara.

Produser eksekutif Naga Bonar Reborn Gusti Randa mengungkapkan, perilisan film Indonesia yang tertunda ini tidak ada kaitannya dengan film sebelumnya yang di mainkan oleh Deddy Mizwar.

Dalam jumpa pers Naga Bonar Reborn Selasa lalu di Jakarta, Gusti mengungkapkan bahwa saat ini ia berhubungan langsung dengan ahli waris, yaitu Mutiara Sani yang menjadi istri dari penulis novel Naga Bonar.

Jika terkait hak cipta, ia menilai bahwa urusan kesepakatan dilakukan antara Mutiara Sani dan Deddy Mizwar.

Naskah asli Naga Bonar sendiri ditulis oleh Asrul Sani. Mutiara mengungkapkan suaminya menulis cerita Naga Bonar berdasarkan potongan kejadian di masa itu dan bukan cerita sejarah yang runtut, melainkan hanya cuplikan yang dirangkai menjadi sebuah cerita.

Film Naga Bonar Reborn dimainkan oleh aktor-aktor Indonesia, seperti Gading Marten, Citra Kirana, Delano Daniel, Ence Bagus, Roy Marten, Ray Sahetapy, Donny Damara, Rita Matumona, Elly Sugigi.

Selanjutnya Robby Tremonti, Harry Ponto dan penampilan khusus dari Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Risma Ayu Anggraini Anantasari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Risma Ayu Anggraini Anantasari
Penulis: Risma Ayu Anggraini Anantasari
Editor: Yantina Debora
DarkLight