Dukung Karir Musisi Idola dengan Mengenakan Merchandise Resmi

Gorilla Coach Jadi Toko Licensed Merchandise Terlengkap dari Berbagai Band Ternama. FOTO/Dok.RIlis
Dari Metal hingga Kpop, Gorilla Coach Jadi Toko Licensed Merchandise Terlengkap dari Berbagai Band Ternama.
5 Agustus 2021
Mengenakan merchandise resmi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan penggemar untuk mendukung perjalanan karir musisi atau band idolanya, karena merchandise masih menjadi bagian yang cukup besar dari pendapatan seorang musisi. Maka dari itu, penting untuk mengenakan merchandise resmi dari vendor yang sudah mendapat lisensi dari band atau musisi itu sendiri.

Di tengah maraknya merchandise tidak resmi dan tidak berlisensi yang beredar di pasaran, Gorilla Coach hadir sebagai toko yang sudah berlisensi dan menyediakan beragam merchandise original dari para musisi ternama berbagai genre musik seperti rock, metal, rap, pop, dan masih banyak lagi.
Didirikan sejak tahun 2019 oleh seorang wanita muda bernama Siti Afifa Munandar, Gorilla Coach menjadi toko licensed band merchandise terlengkap yang ada di Bandung. Produk merchandise yang dijual di antaranya ialah kaus T-shirt, sweeter, topi, tote bag, dan lain-lain.

Afifah mengatakan, “Beragam merchandise dari hampir semua jenis band tersedia di sini. Mulai dari metal seperti heavy metal, black metal, death metal, rock, pop, bahkan kpop pun ada. Kami berusaha untuk menjaga keaslian produk dengan bekerja sama langsung dengan vendor-vendor terkemuka dari Amerika dan Eropa.”

Ia menceritakan bahwa bisnisnya ini terinspirasi dari suaminya yang memiliki hobi mengoleksi kaus musik vintage. “Suami saya (Rama) senang banget koleksi kaos musik vintage gitu, lama-kelamaan saya jadi mulai belajar soal musik dan kaus-kaus vintage. Dari situ saya mulai menganalisis pasar musik di Indonesia sampai akhirnya didirikanlah Gorilla Coach,” tuturnya.

Dari semua merchandise yang tersedia di Gorilla Coach, kaus-kaus T-shirt band metal seperti Metallica, Slipknot, Iron Maiden menjadi produk yang paling menarik minat konsumen. Afifah mengungkapkan bahwa sudah terjual kurang lebih 5000 kaus T-shirt hingga saat ini.

DarkLight