Drakor Start-Up di Netflix: Sinopsis, Profil Pemain & Jadwal Tayang

Oleh: Maria Ulfa - 16 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Nonton drakor Start-Up secara streaming dapat dilakukan di Netflix. Drama Korea ini juga bisa di-download untuk ditonton secara offline.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Start-Up akan menayangkan episode pertamanya pada Sabtu (17/10/2020) besok di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton di Netflix.

Drama yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy ini akan menggantikan slot penayangan drama Stranger 2 yang telah berakhir.

Start-Up disutradarai oleh Oh Choong Hwan, dan ia bekerja sama dengan penulis Park Hye Ryun. Yang mana, sebelumnya keduanya telah bekerja sama lewat drama While You Were Sleeping.

Sinopsis Drakor Start-Up

Start-Up menceritakan kisah tentang seorang perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan menjalankan perusahaan start-up, sebab ia bermimpi menjadi Steve Jobs selanjutnya.

Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi. Seo Dal Mi adalah gadis yang putus kuliah dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan dengan harapan bahwa ia bisa menjalankan perusahaannya sendiri yang baru saja ia bangun.

Sementara itu, Nam Joo Hyuk berperan sebagai Nam Do San, pendiri Samsan Tech. Dia suka coding dan merajut, dan dia pernah menjadi kebanggaan keluarganya, karena dulu, Nam Do San menjadi orang termuda yang memenangkan Olimpiade Matematika.

Namun 15 tahun kemudian, Nam Do San hampir menghancurkan nama keluarganya karena sudah dua tahun sejak ia membuka perusahaan baru dengan teman-temannya, dan yang mereka lakukan hanyalah menghabiskan uang investor mereka sendiri.

Suatu ketika, Nam Do San menjadi cinta pertama bagi Dal Mi, dan keduanya pun saling menyemangati satu sama lain dan mulai tumbuh bersama.


Tentang Drakor Start-Up

  • Judul: Start-Up
  • Sutradara: Oh Choong Hwan
  • Penulis Park Hye Ryun
  • Saluran TV: tvN-Netflix
  • Tanggal Rilis: 17 Oktober 2020
  • Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB

Profil Pemain Utama Drakor Start-Up

Drama ini dimainkan oleh aktor Nam Joo Hyuk dan Suzy sebagai pemeran utama. Nam Joo Hyuk sendiri memulai kariernya di industri hiburan sebagai seorang model.

Nam Joo Hyuk melakukan debut akting lewat drama Surplus Princess pada tahun 2014. Ia mulai menarik perhatian publik lewat perannya dalam drama populer Who Are You: School 2015.

Lewat drama tersebut, pria kelahiran 1994 itu berhasil memboyong piala sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang APAN Star Awards 2015.

Drama lain yang pernah dibintangi oleh Nam Joo Hyuk di antaranya adalah The School Nurse Files (2020), The Light in Your Eyes (2019), The Bride of Habaek (2017), hingga Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016).

Sementara itu, lawan main Nam Joo Hyuk, Bae Suzy atau yang akrab disapa Suzy ini mengawali kariernya di industri hiburan sebagai salah satu personel girl group Miss A.

Suzy melakukan debut akting lewat drama Dream High pada 2011 lalu bersama aktor Kim Soo Hyun. Dilanjutkan dengan debut di layar lebar dengan membintangi film legendaris Architecture 101 pada tahun 2012.

Lewat kedua proyeknya tersebut, Suzy berhasil memboyong piala Aktris Pendatang Baru Terbaik, masing-masing dalam ajang KBS Drama Awards 2011 dan Baeksang Arts Awards 2012.

Setelah membintangi drama Big (2012) sebagai pemeran pendukung, Suzy kembali ke layar kaca sebagai pemera utama dan beradu akting dengan Lee Seung Gi lewat drama Gu Family Book pada tahun 2013.

Setelah itu, Suzy kerap didapuk menjadi pemeran utama dalam proyek drama selanjutnya, termasuk dalam drakor Uncontrollably Fond (2016), While You Were Sleeping (2017), dan Vagabond (2019).

Adapun, lewat drama Vagabond, Suzy berhasil meraih piala Aktris Terbaik dalam ajang SBS Drama Awards 2019.


Pemain Drakor Start-Up

Selain dimainkan Nam Joo Hyuk dan Suzy, berikut ini adalah sejumlah pemain Start-Up lainnya dengan nama karakter mereka.

  • Kim Sun Ho (Han Ji Pyeong)
  • Kang Han Na (Won In Jae)
  • Kim Hae Sook (nenek Dal Mi)
  • Stephanie Lee (Jung Sa Ha)
  • Yoo Su Bin (Lee Cheol San)
  • Kim Do Wan (Kim Yong San)
  • Cho Tae Kwan (Alex Kwon)
  • Heo Jung Eun (Seo Dal Mi muda)
  • Kim Kang Hoon (Nam Do San muda)
  • Nam Da Reum (Han Ji-yeong muda)
  • Lee Re (Won In Jae muda)

Mengapa Drakor Start-Up Layak Ditonton?

Salah satu alasan mengapa Start-Up menjadi drama yang layak ditonton adalah karena drama ini menjadi proyek reuni antara Suzy, sutradara Oh Choong Hwan dan penulis Kim Hye Ryun.

Yang mana, sebelumnya mereka telah bekerja sama lewat drama While You Were Sleeping pada tahun 2017.

Tak hanya itu, Suzy juga pernah membintangi drama Dream High yang ditulis oleh Park Hye Ryun.

Sinergi antara sutradara Oh Choong Hwan dan penulis Kim Hye Ryun juga menjadi alasan mengapa drama ini layak dinantikan.

Drama yang digarap oleh Oh Choong Hwan sendiri kerap mendulang kesuksesan. Mulai dari My Love From the Star (2013), Doctors (2016), While You Were Sleeping (2017), hingga Hotel Del Luna (2019).

Selain itu, sejumlah drama yang ditulis oleh Park Hye Run juga merupakan drama sukses, seperti Pinocchio (2014), I Can Hear Your Voice (2013), Dream High (2011), hingga Stranger Than Paradise (2006).

Sementara, jika tidak ada perubahan jadwal, episode perdana Start-Up akan tayang pada Sabtu (17/10/2020) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB.

Start Up akan mengisi slot penayangan drama Sabtu dan Minggu di tvN, dan drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

Trailer Start-Up bisa disaksikan melalui video berikut:


Baca juga artikel terkait DRAKOR START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight