Drakor 18 Again Cerita Kehidupan Rumah Tangga Tayang di Netflix

Oleh: Binar Ajeng - 5 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Drakor 18 Again berkisah tentang seorang pria berumur 34 tahun yang menjadi remaja berumur 18 tahun.
tirto.id - Drama Korea 18 Again merupakan salah satu drakor yang bisa Anda saksikan di Netflix untuk mengisi akhir pekan.

Drama Korea 18 Again ini dibintangi Kim Ha Neul serta Yoon Sang Hyun dan tayang dengan jumlah 16 episode.

18 Again merupakan drakor yang ditayangkan di JTBC dan mendapatkan slot tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST. Drama Korea populer ini seharusnya ditayangkan perdana pada 7 September 2020. Namun karena adanya pandemi COVID-19, penayangan drama ini di undur menjadi 21 September 2020.

Selama penayangannya 18 Again mendapatkan rata-rata rating sebanyak 2,725 persen untuk penayangan nasional.

Aktor/Aktris Pemeran 18 Again


  • Kim Ha Neul sebagai Jung Da Jung
  • Yoon Sang Hyun sebagai Hong Dae Young
  • Lee Do Hyun sebagai Hong Dae Young/Go Woo Young
  • Wi Ha Joon sebagai Ye Ji Hoon
  • Roh Jeong Eui sebagai Hong Shi A
  • Ryeo Un sebagai Hong Shi Woo
  • Kim Gang Hyun sebagai Go Deok Jin (sahabat Dae Young)
  • Lee Mi Do sebagai Choo Ae Rin (sahabat Da Jung)

Sinopsis Drakor 18 Again



Jung Da Jung dan Hong Dae Young merupakan sepasang suami-istri yang telah melewati banyak rintangan hidup selama pernikahan mereka. Dae Young yang merupakan siswa populer di SMA dan sangat jago bermain basket harus melepaskan mimpinya karena Da Jung pada saat itu sedang hamil.

Hamil di usia muda membuat Da Jung dan Dae Young hampir putus asa dan saling melupakan mimpi mereka sendiri. Dae Young harus bertanggung jawab sebagai suami dan mencari pekerjaan apapun yang bisa dia lakukan. Sedangkan Da Jung mengurus kedua anak kembar mereka walaupun dalam keadaan ekonomi yang sulit sekalipun.

Dae Young yang tidak pernah minum soju, justru sejak menikah dan bekerja selalu menenggak soju. Da Jung yang melihat suaminya seperti itu tentu saja tidak suka dan memarahinya. Hal seperti ini pun berlanjut hingga mereka dewasa dan berumur 37 tahun.

Dae Young yang pada saat itu sedang mendapatkan tekanan dari para pelanggan dan juga gagal naik jabatan, merasa sangat frustasi. Ketika dirumah, terjadilah pertengkaran antara Dae Young dan Da Jung yang membuat mereka akhirnya bercerai. Dae Young berusaha membujuk Da Jung untuk tidak bercerai tetapi istrinya tersebut nampaknya sudah tidak mau mengubah keputusannya.

Dae Young yang melihat kegembiraan di wajah anak-anak SMA, terlebih lagi para pemain basket langsung teringat oleh mimpinya sendiri. Mulai saat itu, Dae Young pun meminta untuk bisa kembali lagi menjadi 18 tahun agar bisa menjadi pemain basket terkenal.

Siapa sangka, permohonannya terkabulkan dan dirinya benar-benar menjadi seorang anak remaja berumur 18 tahun. Tapi perubahan itu baru Dae Young sadari ketika melihat anak perempuannya, Hong Shi A, sedang bekerja sebagai pekerja paruh waktu di mini market.

Dae Young yang mengetahui perubahannya itu langsung mendatangi rumah sahabatnya, Go Deok Jin. Walaupun pada awalnya Deok Jin tidak percaya kalau anak muda yang di depannya adalah Dae Young, pada akhirnya dia pun percaya. Sejak saat itu, Deok Jin menjadi wali Dae Young yang kini sebagai anak SMA.

Dae Young pun merahasiakan hal ini pada Da Jung dan anak-anak mereka. Ketika Dae Young menjadi murid di SMA yang sama dengan kedua anak kembarnya, perjalanan Dae Young pun di mulai. Dae Young pun akhirnya menyadari kesalahannya dan berusaha untuk kembali ke sisi Da Jung.


Baca juga artikel terkait DRAKOR 18 AGAIN atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight