Disney Pertimbangkan untuk Buat Sekuel Film Live Action Aladdin

Oleh: Adrian Samudro - 14 Agustus 2019
Disney sedang mempertimbangkan untuk membuat sekuel film live action Aladdin.
tirto.id - Disney dikabarkan tengah mempertimbangkan sekuel untuk film live action Aladdin, usai berhasil meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dolar AS.

Film live action Aladdin ini disebut diakhiri dengan ruang untuk adanya kisah lanjutan yang memungkinkan akan menyuguhkan lebih banyak cerita di masa depan kota Agrabah.

Dalam wawancara bersama ComicBook, sang produser, Dan Lin, mengatakan bahwa hal itu memang sedang dalam pembicaraan mengenai akan ke arah mana dan bagaimana sekuel Aladdin kedepannya.

“Ya, kita sedang berdiskusi. Ketika pertama kali kami membuat film, kami ingin membuat sebaik mungkin yang kami bisa dan biarkan penonton memberi tahu kami jika mereka ingin melihat cerita yang lebih banyak,” kata Dan Lin.

“Jadi, kami merasa akan ada lebih banyak cerita untuk diceritakan. Sama halnya dengan film animasi aslinya. Kami akan menjadikan itu sebuah gambaran dan tentu akan mengeksplorasi lebih jauh untuk mengerjakan kelanjutan film Aladdin ini,” tambahnya.

Pada awal kemunculannya, film live action Aladdin ini mendapat kritik terkait dengan Genie yang kurang mengesankan.

Meski begitu, film ini pada akhirnya mampu menampilkan cerita dan kemasan yang lebih baik dari apa yang orang pernah katakan.

Hal itu dibuktikan dengan keuntungan yang telah diperoleh membuatnya menjadi film terlaris diurutan kelima hingga kini untuk periode tahun 2019, sebagaimana diwartakan ScreenRant.

Film animasi klasiknya sendiri memiliki dua sekuel yakni Aladdin: The Return of Jafar dan Aladdin and the King of Thieves.

Namun, kabarnya Disney tidak akan mengikuti alur cerita dari kedua sekuel tersebut untuk sekuel live actionnya nanti.

Meskipun belum ada kepastian yang jelas dari pihak studio, film ini disebut memiliki kesempatan besar untuk dibuatkan sekuelnya mengingat kesuksesan yang telah diraih Disney berkat live action Aladdin tersebut.


Baca juga artikel terkait FILM DISNEY atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Kontributor: Adrian Samudro
DarkLight