Disney Garap Sekuel Film Jungle Cruise, Masih Bersama Emily Blunt

Oleh: Dede Mudopar - 1 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Disney bersiap menggarap sekuel keduanya dari film Jungle Cruise.
tirto.id - Setelah film pertamanya meluncur pada Juli 2021 lalu, kini Disney bersiap menggarap sekuel keduanya dari film Jungle Cruise.

Sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter (30/8/2021), Disney kembali menggarap sekuel dari film Jungle Cruise setelah film petualangan ini berhasil melintasi 100 juta dolar AS di box office domestik akhir pekan lalu

Dalam sekuelnya tersebut aktor Dwayne Johnson akan kembali berduet dengan Emily Blunt berperan sebagai kapten Frank Wolff dan peneliti pemberani Dr. Lily Houghton dalam mengarungi petualangan menantang.

Dalam penggarapan proyek ini kemungkinan akan kembali disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan tim produksi film John Davis, John Fox, Beau Flynn, Johnson, Dany Garcia dan Hiram Garcia. Scott Sheldon kembali sebagai produser eksekutif.

Serta penulisan naskah akan dipegang oleh Michael Green, yang ikut menulis "Jungle Cruise" dengan Glenn Ficarra dan John Requa.

Jungle Cruise merupakan film petualangan mencari Air Mata Bulan di pedalaman Amazon yang dilakukan oleh seorang peneliti Inggris, Dr. Lily Houghto. Dalam petualangannya itu Houghton menyewa kapal milik kapten Frank Wolff.

Selain mereka berdua, dalam petualangan sepanjang sungai dan rimba itu juga ditemani oleh MacGregor Houghton, adik dari Lily Houghton, yang diperankan oleh Jack Whitehall.

Jungle Cruise juga menghadirkan aktor lain seperti Édgar Ramírez, Jesse Plemons dan Paul Giamatti.

Dilansir Variety, film Jungle Cruise dirilis pada 30 Juli 2021 di bioskop dan di Disney Plus Premier Access. Pada akhir pekan pembukaannya film ini telah mengumpulkan 34,2 juta dolar AS dalam penjualan tiket dari bioskop dan 30 juta dolar AS dari Disney Plus serta mampu bertahan di box office Hollywood. Sementara itu pendapatan yang diraup Jungle Cruise dari pemutarannya secara global yaitu sebesar 186,9 juta dolar AS.

Pendapatan di akhir pekan pembukaan film Jungle Cruise sedikit di atas Space Jam: A New Legacy yaitu 31 juta dolar AS, Godzilla vs. Kong (31 juta dolar AS) dan Cruella ( 21 juta dolar AS).

Namun, pendapatan itu jauh di bawah peluncuran Black Widow (80 juta dolar AS), F9 (70 juta dolar AS) dan A Quiet Place Part II (47 juta dolar AS). Dengan banderol harga 200 juta dolar AS kesuksesan film Jungle Cruise mungkin tidak berarti banyak di waktu normal, tetapi penghasilan yang didapat itu membuat Disney bersiap meluncurkan film waralaba yang baru.


Baca juga artikel terkait JUNGLE CRUISE atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight