Cara Belanja Lewat Mi Shop From Home untuk Beli Ponsel Xiaomi

Oleh: Meigitaria Sanita - 7 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Xiaomi menyediakan layanan baru bernama Mi Shop Frome Home. Lewat layanan ini, konsumen bisa membeli produk Xiaomi secara online dan cepat, dengan metode pembayaran COD.
tirto.id - Pandemi virus corona (Covid-19) telah membatasi mobilitas konsumen untuk belanja ponsel. Oleh karena itu, sejumlah produsen ponsel menyediakan layanan pembelian smartphone online untuk konsumen di tanah air, yang disertai dengan layanan antar ke rumah.

Salah satu produsen ponsel yang memberikan layanan seperti itu adalah Xiaomi. Awal April 2020 lalu, Xiaomi memperkenalkan dua layanan terbarunya, Mi Shop form Home dan Mi Service from Home.

Yang pertama merupakan layanan belanja produk Xiaomi secara online. Sedangkan yang kedua adalah layanan perbaikan produk yang diberikan tanpa konsumen harus keluar rumah.

"Kami harapkan layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli maupun memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam keterangan persnya pada Rabu (8/4/2020).

Melalui layanan Mi Shop from Home, konsumen akan diarahkan ke toko yang terdekat dari rumah lewat situs resmi Xiaomi.

Perusahaan kemudian akan menghubungi toko mitra (Mi Partner) terdekat untuk mencari produk yang diinginkan oleh konsumen. Setelah ada kesepakatan harga, produk itu diantar ke rumah dan konsumen bisa membayar secara cash on delivery (COD).

Dengan menggunakan layanan Mi Shop from Home, konsumen tidak perlu pergi keluar rumah dan hanya tinggal menunggu barang datang. Transaksi pembayaran juga dilakukan di rumah.

Web resmi Xiaomi menginformasikan, layanan Mi Shop From Home berbeda dengan belanja daring di Mi Store Online.

Setiap produk Xiaomi yang dibeli oleh konsumen melalui Mi Store Online dikirim dari gudang yang berlokasi di Jakarta.

Sementara produk Xiaomi yang dibeli oleh konsumen dari Mi Shop From Home akan dikirim oleh toko terdekat dari lokasi pembeli dan pembayaran dilakukan dengan cara COD.

Xiaomi menjamin, barang yang disediakan oleh toko mitranya dalam layanan Mi Shop From Home merupakan produk orisinal. Selain itu, Xiaomi mengklaim pengiriman barang ke rumah konsumen akan dilakukan secara cepat dan dalam kondisi higienis.

Untuk membeli produk Xiaomi melalui layanan Mi Shop From Home, konsumen dapat mengikuti sejumlah langkah di bawah ini.

Pertama, kunjungi laman resmi Mi Shop From Home.

Kedua, tuliskan data diri Anda di kolom yang sudah tersedia dan pilih produk yang terdaftar dapat dibeli di Mi Shop From Home, serta ketika sudah terisi semua, tekan/klik tombol KIRIM.

Ketiga, Xiaomi akan menghubungi toko partner resmi Mi di lokasi terdekat untuk pengecekan stok barang. Calon Pembeli akan dihubungi untuk pemberitahuan mengenai ketersediaan barang dalam waktu 1 x 24 jam.

Keempat, jika calon pembeli setuju dengan harga dan barang yang akan dibeli, selanjutnya paket akan dikirim oleh Mi partner dari toko dan dibayar di tempat.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Meigitaria Sanita
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Meigitaria Sanita
Penulis: Meigitaria Sanita
Editor: Addi M Idhom
DarkLight