Liga Eropa 2019

AS Roma vs Istanbul Basaksehir: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Permadi Suntama - 19 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan AS Roma vs Istanbul Baseksehir dalam matchday pertama Liga Eropa 2019/2020 berlangsung pada Jumat (20/9/20119) di Stadion Olimpico, Roma.
tirto.id - Pertandingan AS Roma vs Istanbul Baseksehir dalam matchday pertama Liga Eropa 2019/2020 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/9/20119) di Stadion Olimpico, Roma. Jalannya pertandingan dapat disaksikan melalui siaran live streaming di Vidio layanan Premier Platinum mulai pukul 02.00 WIB.

Pelatih tuan rumah, Paulo Fonseca, bertekad membawa AS Roma melaju jauh di Liga Eropa 2019/2020. Langkah pertama mantan juru taktik Shakhtar Doneks ini adalah target meraih 3 poin di laga perdana Grup J saat menjamu Istanbul Basaksehir di Olimpico.

“Kami ingin melangkah sejauh mungkin [di Liga Eropa], kami berpartisipasi dalam turnamen ini dengan ambisi besar," kata Paulo Fonseca, dikutip situs resmi AS Roma.

Kendati demikian, Fonseca tetap meminta anak asuhnya waspada terhadap calon lawannya yang diperkuat sejumlah pemain berkualitas. Pasalnya, Istanbul Basaksehhir memiliki pemain seperti Robinho, Martin Skrtel, Gael Clichy, Demba Ba, hingga Arda Turan, yang pernah memperkuat tim-tim besar Eropa.

“Lawan yang akan kami hadapi besok adalah tim yang diperkuat sejumlah pemain hebat. Memiliki kemampuan yang cemerlang, termasuk Robinho, Martin Skrtel, [hingga] Arda Turan. Basaksehir dalam beberapa tahun terakhir selalu bertarung untuk meraih gelar di Liga Turki yang kompetitif,” beber Fonseca.


Istanbul Basaksehir sebetulnya tidak dalam performa bagus. Skuad asuhan Okan Buruk ini hanya meraih sekali menang dari 4 laga perdana Liga Turki. Selain itu, mereka selalu kebobolan dalam 3 laga terkini dan hanya berhasil mengkonversikan 6% peluang yang mereka miliki menjadi gol. Ditambah Arda Turan diragukan tampil sehingga mengurangi daya gedor tim tamu.

Head to Head (H2H)

Laga AS Roma vs Istanbul Basaksehir di matchday pertama Liga Eropa 2019/2020 menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi resmi.

Sementara di Liga Italia, AS Roma berhasil meraih kemenangan pertamanya setelah bermain imbang di dua laga awal.

Di lain pihak, Istanbul Basaksehir juga mengawali Liga Turki dengan kurang bagus. Martin Skrtel dan kolega baru meraih 4 poin dari 4 laga, setelah menderita 2 kali tumbang di 2 laga awal.

Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Leonardo Spinazzola, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Aleksandar Kolarov; Bryan Christante, Jordan Veretout; Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Istanbul Basaksehir (4-5-1): Fehmi Gunok; Junior Caicara, Martin Skrtel, Aurelien Chedjou, Gael Clichy; Edin Visca, Irfan Can Kaveci, Azubuike Okechukwu, Mehmet Topal, Robinho; Demba Ba.

Live Streaming

Pertandingan antara AS Roma vs Istanbul Basaksehir dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/9/2019), pukul 02.00 WIB. Jalannya pertandingan dapat disaksikan melalui siaran live streaming Vidio,

Untuk dapat menyaksikan pertandingan Liga Eropa 2019/2020 di Vidio, penggemar sepak bola harus berlangganan Vidio Premier Platinum.

Terdapat tiga jenis paket untuk layanan Premier Platinum, yaitu langganan sehari dengan biaya Rp10.000, langganan seminggu (7 hari) dengan biaya Rp25.000, dan langganan sebulan (30 hari), dengan biaya Rp50.000.

LIVE STREAMING AS ROMA VS ISTANBUL BASAKSEHIR

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight