Liga Italia

Andrea Rinaldi Gelandang Atalanta Meninggal karena Aneurisma Otak

Oleh: Beni Jo - 12 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Andrea Rinaldi gelandang muda Atalanta berusia 19 tahun meninggal dunia pada Senin (11/5/2020) setelah mengalami aneurisma otak.
tirto.id - Andrea Rinaldi, gelandang muda Atalanta yang menjalani masa peminjaman bersama klub AC Legnano, meninggal dunia pada Senin (11/5/2020) pagi waktu setempat. Pemain berusia 19 tahun tersebut berpulang di rumah sakit di Varese tiga hari setelah mengalami aneurisma otak dalam latihan mandiri pada Jumat (8/5).

"Presiden Antonio Percassi dan seluruh keluarga besar Atalanta menyatakan simpati untuk anggota keluarga kami, Andrea Rinaldi dan AC Legnano," pernyataan klub Atalanta, dikutip laman resmi, Senin (11/5).

"Sama seperti di lapangan, Anda selalu menjadi yang terakhir menyerah, kali ini Anda juga bertarung dengan sekuat tenaga untuk tidak berpulang terlalu cepat. Senyum Anda yang demikian akan selalu tetap hidup di hati orang-orang yang beruntung pernah bersua dengan Anda," tambah Atalanta.

Andrea Rinaldi sudah menjadi pemain akademi Atalanta sejak masih berusia 13 tahun. Bersama klub berjuluk Nerrazzuri ini, Rinaldi tercatat mampu memberikan gelar Campionato Nazionale Under-17 2016 dan Supercoppa pada tahun yang sama.

Seiring bertambahnya usia, Andrea Rinaldi kemudian menambah pengalaman untuk berkarier di Imolese, Mezzolara, dan musim ini di Legnano yang tampil di Serie D. Bersama klub yang bermarkas di Stadion Giovanni Mari, Legnano, Milan itu Rinaldi sudah mencetak 1 gol dalam 23 penampilan sepanjang musim 2019/2020.

AC Legnano sendiri dalam pernyataan resmi mereka, menyebutkan kepergian Andrea Rinaldi sebagai "tragedi yang mendadak dan mengejutkan, yang bahkan tidak dapat dibayangkan". Legnano menambahkan, Rinaldi berjuang tiga hari untuk melawan aneurisma otak tersebut, tetapi tidak ada lagi yang dapat dilakukan.

Andrea Rinaldi meninggal di sebuah rumah sakit di Varese pada Senin (11/5) pagi waktu setempat.

Dikutip dari Antara, aneurisma otak merupakan penyakit pembesaran pembuluh darah otak yang disebabkan melemahnya dinding pembuluh darah.

Presiden AC Legnano, Giovanni Munafo, memiliki kenangan tersendiri atas pemain pinjamannya tersebut. Ia mengungkapkan bahwa, "Andrea (Rinaldi) datang ke latihan dan pertama kali datang ia langsung menyambut saya. Ini adalah memori yang akan saya bawa dalam hati,".

"[Dia] anak yang luar biasa, contoh bagi semua orang. Atas nama klub, saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga," tambah Munafo.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight