Amien Rais Sebut Presiden Jokowi akan Dilengserkan oleh Allah SWT

Oleh: Naufal Mamduh - 30 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah SWT itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder."
tirto.id - Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais pada Rakornas PA 212 mengkritisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Sambil menunjuk foto Presiden Indonesia tersebut yang berada di dekat podium, Amien Rais yakin kalau akan ada kekuatan dari Allah SWT yang berdampak pada kepemimpinan Jokowi.

"Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah SWT itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya," ucap Amien Rais di Cibubur, Jakarta Timur Selasa (29/5/2019).

Dalam pembukaan Rakornas tersebut, Amien bahkan menilai banyak kesalahan yang diperbuat Jokowi akan berdampak pada kepemimpinannya di masa yang akan datang.

"Saya yakin sekali, memang ini insyaallah tangan malaikat yang mengatur ya," ucap Amien.

Amien mengatakan bahwa maksud dari pernyataannya tersebut adalah ingin menegaskan kalau tidak ada kepemimpinan yang abadi di dunia.

"Bahwa kekuasaan itu tidak langgeng pemimpin itu panggilan dari Allah SWT, kalau enggak dicopot kembali, jangan sampe mimpi menikmati" ucap Amien.

Selain itu Amien meminta kepada Presiden Jokowi yang berencana untuk mencalonkan diri kembali pada Pemilu 2019 untuk meyakini hal tersebut.

"Pak Jokowi juga saya anjurkan tenang-tenang sajalah. Kekuasaan tidak ada yang abadi. Di dunia ini tidak ada yang abadi. Harta bisa sirna," ucap Amien.

Salah satu kritik yang dilancarkan Amien adalah terkait isu KTP yang tercecer di Bogor pada Sabtu lalu.

Menurutnya ada maksud tertentu yang cepat atau lambat akan diketahui oleh publik.

"Bayangkan e-KTP padahal sudah cacat masak cacat berkardus-kardus. Kemudian memang kalau cacat betul mengapa dimusnahkan. Ini taktik-taktik ala anak-anak TK. Jadi mari kita kerja terus karena kebenaran dan keadilan itu adalah slogan atau semboyan kita," ucap Amien.

Pun pada Pemilu 2019 Amien meminta baik kepada Jokowi, Prabowo ataupun Capres dan Cawapres lain untuk bertanding dengan bijak. Dia meminta kepada mereka tidak bermain curang dan tetap yakin bahwa hasil akhir ada di tangan Allah SWT.

"Maksud saya kita semua, Jokowi, Prabowo silahkan saja bertanding. Tapi kita keputusan akhir ada pada Allah SWT," ucapnya.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Naufal Mamduh
(tirto.id - Politik)

Reporter: Naufal Mamduh
Penulis: Naufal Mamduh
Editor: Yulaika Ramadhani