5 Drama Korea Romantis yang Bisa Ditonton untuk Sambut Valentine

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini adalah 5 drama romantis terbaru yang bisa Anda tonton untuk menyambut Valentine.
tirto.id - Perayaan hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari menjadi momen tepat untuk berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat, baik kekasih, sahabat, maupun orang tua.

Selain identik dengan cokelat dan bunga sebagai bentuk ungkapan rasa sayang, Valentine juga bisa dirayakan dengan cara yang sedikit berbeda yakni dengan menonton drama Korea romantis bersama orang yang spesial.

Pada tahun 2020 dan 2021, industri hiburan Korea telah merilis banyak drama bergenre romantis yang tentunya bisa menjadi alternatif untuk ditonton dalam menyambut hari Valentine.

Berikut ini adalah 5 drama romantis terbaru yang bisa Anda tonton untuk menyambut Valentine.

1. Run On

Drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta antara Ki Sun Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Ki Sun Gyeom pernah menjadi pelari cepat populer untuk tim nasional. Karena suatu kasus, dia berhenti dari olahraga tersebut.

Sementara itu, Oh Mi Joo adalah seorang penulis dan penterjemah subtitle film. Dia sangat senang ketika namanya disebut sebagai penerjemah di bagian akhir kredit film.

Suatu hari, Mi Joo bertemu Ki Sun Gyeom yang baru saja berhenti menjadi pelari cepat. Dia merasa mereka ditakdirkan untuk bertemu.

Di sisi lain, Seo Dan Ah (Sooyoung) adalah CEO dari sebuah agensi olahraga. Dan Ah juga merupakan anak dari seorang pria yang menjalankan Seomyung Group.

Kemudian, Lee Young Hwa (Kang Tae Oh) muncul dalam hidup Dan Ah. Dia adalah seorang mahasiswa jurusan seni dan penyuka film.

2. 18 Again

Jung Da Jung (Kim Ha Neul) telah menikahi Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki dua anak kembar berusia 18 tahun dan sedang duduk di bangku SMA.

Da Jung bekerja keras sebagai penyiar baru dan memiliki hati yang hangat. Da Jung merasa lelah dengan suaminya dan sudah tidak tahan dengannya.

Hong Dae Young bahkan memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaannya karena tak kunjung dipromosikan. Karena itu, Da Jung melayangkan gugatan cerai kepada suaminya.

Suatu hari, Dae Young tiba-tiba berubah menjadi pria muda berusia 18 tahun, meski pemikirannya masih pria berusia 37 tahun. Wajah Dae Young sangat mirip dengan dirinya yang dulu.

Dulu, Hong Dae Young adalah pemain basket yang menjanjikan dan juga populer. Kini, setelah mendapatkan tubuh mudanya, Dae Young menggunakan nama samaran sebagai Go Woo Young (Lee Do Hyun)dam memulai hidupnya yang baru sebagai pria muda.

3. Was It Love?

Drama komedi romantis ini berkisah tentang Noh Ae Jung (Song Ji Hyo), ibu tunggal yang bekerja sebagai produser di perusahaan film. Ia sudah tidak berkencan selama 14 tahun, tetapi tiba-tiba 4 orang pria muncul di kehidupannya.

Mereka adalah Oh Dae Oh (Son Ho Jun), penulis novel best seller misterius dan Ryu Jin (Song Jong Ho), seorang aktor populer.

Kemudian, terdapat pula Koo Pa Do (Kim Min Jun), seorang mantan gangster yang kini bekerja sebagai CEO perusahaan perencanaan finansial, hingga Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung), seorang guru olahraga.

4. True Beauty

Drama ini menceritakan tentang Lim Ju Kyeong (Moon Ga Young) yang tidak mau wajah tanpa make up-nya terungkap. Ia jatuh cinta kepada satu-satunya pria yang tahu bagaimana wajahnya saat tidak dirias.

Sementara, Lee Su Ho (Cha Eun Woo) adalah seorang siswa sekolahan yang cerdas dan sempurna. Meski Su Ho sering mendapat perhatian ke mana pun ia pergi, tetapi ia adalah tipe orang yang tidak peduli atau pun tertarik dengan siapa pun.

Meski ia memiliki temperamen yang buruk, tetapi saat Su Ho merasa malu, pasti wajahnya langsung berubah merah. Sementara, saat Su Ho bingung, ia selalu mengungkapkan semua yang ada di pikirannya.

5. Lovestruck In The City

Drama romantis ini menceritakan tentang Park Jae Won (Ji Chang Wook), seorang arsitek dengan kepribadian yang bersemangat dan jujur.

Jae Won senang menikmati jalan-jalan kecil di kota dan mengumpulkan barang-barang yang berbeda. Namun, karena sebuah insiden, Jae Won tidak bisa melupakan wanita yang mencuri hatinya.

Di sisi lain, Lee Eun Oh (Kim Ji Won) bekerja sebagai pemasar lepas. Lee Eun Oh melakukan traveling tanpa membuat rencana khusus.

Dalam perjalanannya itu, Lee Eun Oh bertemu dengan Park Jae Won di tempat yang asing.

Dia memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Seon Ah dan berpura-pura memiliki jiwa yang bebas, yaitu kepribadian yang sangat berbeda dari dirinya yang sebenarnya.

Keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah secara seremonial di kota yang asing. Namun, setelah kembali ke Seoul, tiba-tiba Seon Ah menghilang dan tidak bisa dihubungi.


Baca juga artikel terkait VALENTINE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight