Daftar Drama Korea Baru Februari 2021: Ada The Penthouse 2 & Dear M

Oleh: Maria Ulfa - 31 Januari 2021
Dibaca Normal 3 menit
Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Februari 2021 dengan beragam genre.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Februari 2021 dengan beragam genre, mulai dari L.U.C.A: The Beginning (tvN), Hello? It’s Me (KBS2), Sisyphus: The Myth (tvN), The Penthouse 2 (SBS), Vincenzo (tvN), hingga Dear M (KBS2).

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Februari 2021 sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. L.U.C.A: The Beginning

Ji Oh (Kim Rae Won) memiliki kekuatan dan rahasia khusus, tapi dia tidak tahu siapa dia sebenarnya. Ia dikejar oleh sosok misterius, sementara ia mencoba menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan yang mengelilinginya.

Sementara, Goo Reum (Lee Da Hee) adalah seorang detektif polisi. Ketika dia memutuskan suatu tindakan, dia tidak akan berubah apa pun yang terjadi.Orang tuanya menghilang ketika dia masih kecil. Goo Reum mengejar kebenaran di balik hilangnya orang tuanya. Dia bertemu Ji Oh dan hidupnya mulai berubah.

Drama ini akan menayangkan episode pertamanya pada 1 Februari 2021 di tvN.

2. Hello? It’s Me!

Drama ini menceritakan tentang Ban Ha Ni (Choi Kang Hee), seorang wanita lajang berusia 37 tahun. Dia adalah pekerja kontrak di tempat kerjanya, yang membuatnya gugup bahwa dia mungkin akan dipecat.

Ban Ha Ni sendiri memiliki sifat yang pemalu. Mengingat kondisinya saat ini, dia tidak ingin hidup melajang.

Suatu hari, Ban Ha Ni yang berusia 17 tahun dari masa lalu tiba-tiba mendatangi Ban Ha Ni yang berusia 37 tahun. Ban Ha Ni yang berusia 17 tahun benar-benar berbeda dari dirinya yang sekarang. Ban Ha Ni yang lebih muda adalah sosok cerdas dan optimis.

Hello? It’s Me! adalah drama adaptasi novel berjudul “Fantastic Girl” yang ditulis oleh Kim Hye Jung. Jika tidak ada perubahan jadwal, drama ini akan tayang pada 17 Februari di KBS2.

3. Sisyphus: The Myth

Drama ini menceritakan tentang sebuah kisah perjalanan waktu antara seorang engineer jenius Han Tae Sool (Cho Seung Woo) dan penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo Hae (Park Shin Hye).

Han Tae Sool adalah seorang engineer jenius dan salah satu pendiri perusahaan Quantum and Time. Dia tampan dan menghasilkan karya yang inovatif.

Berkat usahanya, Quantum and Time telah menjadi perusahaan kelas dunia. Tae Sool juga dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan Korea, tetapi kenyataannya sedikit berbeda.

Setelah kakak laki-lakinya meninggal 10 tahun lalu, Tae Sool telah menunjukkan perilaku eksentrik. Harga saham perusahaan juga mengalami fluktuasi.

Suatu hari, Han Tae Sool mengetahui kebenaran di balik kematian saudaranya. Setelah itu, perjalanan berbahayanya pun dimulai.

Sementara, Kang Seo Hae adalah pejuang elite. Dia memiliki ilmu bela diri yang mumpuni, dan seorang penembak jitu serta mampu merakit bom.

Seo Hae mempelajari keterampilan tersebut untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh gangster dan kelompok militer.

Suatu hari, setelah perjalanan yang panjang dan berbahaya, ia datang kepada Han Tae Sool untuk menyelamatkannya.

Drama thriller fantasi ini dijadwalkan tayang pada 17 Februari 2021 mendatang di JTBC dan Netflix.

4. The Penthouse 2

The Penthouse 2 merupakan drama sekuel dari musim sebelumnya dan akan tayang di SBS pada 19 Februari 2021 mendatang.

The Penthouse musim pertama sendiri menceritakan tentang kehidupan di sebuah apartemen penthouse mewah yang terdiri dari 100 lantai. Pada lantai teratas, Hera Palace, tinggallah sejumlah orang terkaya di Korea dengan keluarga mereka.

Sim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) lahir dari keluarga kaya. Sekarang, dia adalah wanita elegan dari kelas atas dan ratunya penthouse yang disebut Hera Palace. Suaminya adalah Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon), pebisnis real estate yang sukses.

Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) juga lahir dari keluarga kaya dan memiliki sifat sombong. Suaminya adalah Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon).

Yoon Cheol adalah kepala ahli bedah di rumah sakit umum terkenal. Ia juga tipe pria yang ambisius.

Sementara, Oh Yoon Hee (Eugene) berasal dari latar belakang keluarga yang miskin.

Dia bekerja keras untuk kesuksesan anaknya, Bae Ro Na (Kim Hyun Soo). Dia ingin menjadi bagian dari kelompok sosial kelas atas demi Bae Ro Na.

5. Vincenzo

Setelah diadopsi pada usia 8 tahun, Park Joo Hyeong pindah ke Italia. Dia sekarang sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Casano (Song Joong Ki). Dia adalah seorang pengacara, yang bekerja untuk Mafia sebagai seorang consigliere.

Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, dia terlibat dengan Pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus.

Vincenzo Casano jatuh cinta padanya. Hingga akhirnya, Vincenzo mampu mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri.

Drama ini akan menayangkan episode pertamanya pada 20 Februari 2021 di tvN.

6. Dear M

Drama ini menceritakan tentang pencarian dilakukan untuk "M" yang menulis sesuatu di dewan komunitas situs web Universitas Seoyeon. Tulisan itu membuat kehebohan universitas.

Ma Joo Ah (Park Hye Soo) adalah mahasiswa tahun ke-2 di Departemen Administrasi Bisnis di Universitas Seoyeon.

Dia memiliki hati yang hangat dan kepribadian yang cerah. Dia tidak tertarik akan mimpi atau pun hubungan romantis. Dia belum pernah punya kekasih sebelumnya. Cha Min Ho (Jaehyun) adalah mahasiswa tahun ke-2 di Departemen Ilmu Komputer di Universitas Seoyeon.

Dia memiliki bakat untuk mengembangkan aplikasi dengan ide-ide inovatif. Dia telah berteman dengan Ma Joo Ah selama 12 tahun. Sementara, Seo Ji Min (Roh Jeong Eui) adalah seorang mahasiswa di Departemen Ekonomi di Universitas Seoyeon.

Dia juga anggota regu pemandu sorak sekolah. Lalu, adaPark Ha Neul (Bae Hyun Sung), seorang mahasiswa di Departemen Administrasi Bisnis di Universitas Seoyeon dan dia adalah duta kehormatan untuk universitas.

Drama romantis ini akan menayangkan episode pertamanya pada 26 Februari 2021 mendatang di KBS2.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight