5 Acara Varietas Korea Rekomendasi Bertema Kuliner

Oleh: Syarifah Aini - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Selain Kang’s Kitchen, Korea Selatan juga menawarkan banyak acara varietas lainnya bertema kuliner.
tirto.id - Acara varietas bertema kuliner yaitu Kang’s Kitchen belum lama ini telah menayangkan episode terakhirnya. Selama ditayangkan pada akhir Juli 2019 hingga awal Agustus lalu, acara yang dibintangi oleh Lee Soo Geun, Eun Ji Woon, Ahn Jae Hyun, Mino WINNER, Kyuhyun Suju, serta P.O Block B ini telah menarik perhatian publik karena menu kuliner yang disajikannya.

Selain Kang’s Kitchen, Korea Selatan juga menawarkan banyak acara varietas lainnya bertema kuliner yang menarik. Tirto telah merangkum daftar rekomendasi acara varietas bertema kuliner yang layak tonton.

Youn’s Kitchen

Youn’s Kitchen
merupakan acara varietas yang disutradarai oleh PD Na dan tayang di stasiun tvN. Program ini dibintangi oleh Youn Yuh Jung, Shin Goo, Lee Seo Jin, Jung Yu Mi, dan aktor ternama Park Seo Joon.

Dalam acara varietas ini, para pemain diharuskan untuk membuka restoran yang menawarkan menu tertentu khususnya kuliner Korea. Pada season pertama, Youn’s Kitchen membuka restoran di Gili Trawangan, Indonesia sementara pada season kedua, acara varietas ini membuka restoran di Garachico, Spanyol.


Kang’s Kitchen

Sama seperti Youn’s Kitchen, Kang’s Kitchen juga merupakan acara varietas produksi PD Na di tvN. Acara ini diciptakan sebagai bentuk hadiah tim produksi New Journey To The West (NJTTW) kepada para pemainnya karena telah memenangi tantangan permainan dari program tersebut.

Kang’s Kitchen sendiri merupakan acara varietas kuliner dengan konsep yang diadaptasi dari program Youn’s Kitchen. Para pemain harus belajar memasak dan menjual masakan mereka dengan menu tertentu di sebuah restoran yang diberi nama Kang’s Kitchen.

Karena acara varietas ini merupakan hadiah untuk para pemain NJTTW, maka program Kang’s Kitchen dimainkan oleh pemain yang sama, yaitu Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Eun Ji Woon, Ahn Jae Hyun, Mino WINNER, Kyuhyun Suju, serta P.O Block B.

Sejak dirilis pada tahun 2017, acara varietas ini telah berjalan hingga 3 season dan baru saja menyelesaikan episode terakhirnya pada awal Agustus 2019 kemarin.

Meals a Day

Masih disutradarai dan ditayangkan pada stasiun yang sama dengan Youn’s Kitchen dan Kang’s Kitchen, acara varietas kuliner selanjutnya yang layak dinikmati adalah 3 Meals a Day. Pada program yang pertama kali tayang pada tahun 2014 ini setidaknya terdapat 3 pemain yaitu Lee Seo Jin, Ok Taeckyon, dan Kim Kwang Kyu. Pada season selanjutnya terdapat beberapa perubahan pemain.

Dalam program ini, para pemain akan tinggal di suatu pedesaan untuk melakukan kegiatan berkebun dan memancing. Selama kegiatan tersebut, mereka akan ditantang untuk memasak dari bahan-bahan yang mereka dapatkan dari kegiataan itu.


Night Food Trip

Acara varietas 1 Night Food Trip merupakan program besutan Olive yang tayang sejak tahun 2016 hingga 2018. Pada program ini para pemain akan diajak untuk trevelling untuk merasakan masakan khas dari masing-masing negara yang akan mereka kunjungi. Tak sekadar merasakan makanan khas negara tertentu, dalam acara varietas ini para pemain dituntut untuk melakukan wisata kuliner dengan misi yang telah ditentukan oleh tim kreatif.

Nantinya, para pemenang dari misi ini akan mendapat hadiah berupa Golden Passport. Beberapa pemain yang pernah berpartisipasi dalam program ini antara lain Ilham BTOB, Chorong Apink, Park Bo Ram, hingga Leetuk Suju.

Eat In Style

Acara varietas kuliner terakhir yang layak ditonton adalah Eat In Style. Program yang tayang di stasiun SBS ini cukup unik lantaran penonton disuguhkan dengan resep-resep makanan yang diolah dari bahan-bahan yang hampir punah atau langka. Setelah menyajikan, para pemain akan mencicipi masakan tersebut secara bersama-sama.

Program ini dibintangi langsung oleh MC ternama Lee Kyung Kyu, aktor Kim Sang Joong, aktris Chae Rim, dan juga rapper Loco. Tak hanya menghadirkan pemain tetap, program ini juga akan menampilkan bintang tamu mingguan dari kalangan selebritas seperti Tony Ahn, IU, Haha, hingga Dahyun dan Jeongyeon dari Twice.

Selengkapnya mengenai rekomendasi 5 acara varietas bertema kuliner di atas, dapat disaksikan melalui aplikasi ViU secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline. Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menikmati acara itu secara streaming, tetapi harus melakukan berlangganan jika ingin menikmati video yang dilabeli sebagai premium.

Adapun biaya berlangganan VIU sendiri adalah Rp30 ribu per bulan. Pembayaran bisa dilakukan melalui mekanisme potong pulsa, kartu debit/debit, atau menggunakan GoPay.


Baca juga artikel terkait ACARA VARIETAS atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini
DarkLight