5 Drama Korea Rekomendasi dengan Genre Horor

Oleh: Syarifah Aini - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Meski bergenre horor, drama Korea dengan tema ini tetap disisipi hal menarik seperti kisah romantis.
tirto.id - Tak hanya kaya akan drama bergenre romantis, Korea Selatan juga menyajikan drama dengan genre horor menegangkan. Di antara hal-hal yang menegangkan tersebut, tim produksi juga menyelipkan beberapa hal menarik seperti kisah romantis, menyedihkan, penuh teka-teki, hingga menakutkan. Tirto telah merangkum 5 daftar drama Korea rekomendasi bergenre horor yang layak untuk dinikmati

Priest

Priest
merupakan drama Korea produksi OCN yang dibintangi antara lain oleh Ham Eun Ho (Jung Yoo Mi) serta Pendeta Moon Ki Sun (Park Young Woo). Drama yang tayang perdana pada 2018 ini menceritakan tentang dokter muda bernama Ham Eun Ho yang tak percaya dengan adanya Tuhan.

Namun setelah ia bertugas di ruang gawat darurat rumah sakit, ia kerap melihat fenomena-fenomena gaib, seperti dilansir dari Asian Wiki. Kehidupan dokter muda ini lantas berubah usai bertemu dengan pendeta Moon Ki Sun yang ternyata merupakan pendiri komunitas ilegal pengusir setan bernama "643 Regia."


The Guest

Masih berhubungan dengan setan dan pendeta, drama Korea yang tayang di OCN In merupakan produksi 2018 yang menceritakan tentang 3 orang yang masing-masing berprofesi sebagai pendeta, ahli pembaca pikiran orang lain, dan detektif. Mereka berusaha untuk mengusir setan dan roh jahat.

Pendeta Choi Yoon dimainkan oleh Kim Jae Wook, Yoon Hwa Pyung, orang dengan kemampuan khusus diperankan Kim Dok Wook, sementara detektif Kang Kil Young dimainkan oleh Jung Eun Chae.

The Gost Detective

Tayang di tahun yang sama dengan The Guest, drama produksi KBS ini lebih menceritakan tentang hubungan kerja yang misterius antara seorang investigator atau detektif private bernama Lee Da Il (Daniel Choi) dengan Jung Yeo Wool (Park Eun Bin).

Dilansir dari Asian Wiki, pada awalnya Lee Dae Il ditugaskan di militer. Namun karena suatu hal, ia lantas keluar dan membuka investigasi pribadi. Kegiatan ini lantas semakin menarik ketika ia bertemu dengan Jung Yeo Wool, seorang perempuan pemberani, asistennya.

Drama ini semakin menarik ketika mereka pada akhirnya menemui fakta-fakta menegangkan bahwa ada hal misterius atas kasus pembunuhan seorang anak perempuan yang sedang mereka tangani.


Lovely Horrible

Lovely Horrible
merupakan drama Korea produksi KBS2 yang tayang perdana pada 2018. Drama bergenre horor ini dibintangi oleh aktris ternama program varietas Running Man yaitu Song Jihyo. Dilansir dari Viu, drama ini menceritakan tentang pertemuan dua orang yang berbeda nasib yaitu Philip (Park Si Ho) dengan serta Eul Soon (Song Jihyo).

Perbedaan takdir di antara mereka justru membuat kedua terikat pada kondisi yang aneh. Saat Philip menerima keberuntungan, maka Eul Soon akan menerima kemalangan. Hal ini berlaku sebaliknya.

Namun tak serta merta menjauh, keduanya justru memutuskan untuk membuat sebuah proyek film. Saat memulai proyek itu, satu per satu hal-hal misterius mengusik mereka.

Stranger from Hell

Drama horor terakhir yang layak untuk ditonton adalah Stranger From Hell. Drama yang juga diproduksi oleh OCN ini rilis pada Agustus 2019. Drama ini dibintangi oleh Im Siwan yang berperan sebagai Yoon Jong Woo, seorang pemuda yang tengah merantau dan sedang mencari sebuah tempat tinggal yang murah.

Dalam perjalanan pencariannya, ia akhirnya menemukan sebuah tempat tinggal murah namun sangat misterius dan menakutkan. Karena murah, ia harus terpaksa berbagi dapur dan juga kamar mandi dengan penghuni lain yang penuh kejanggalan dan menakutkan.

Salah satu tetangga misterius dan menakutkan tersebut ialah Seo Moon Zeo yang diperankan langsung oleh aktor ternama yaitu Lee Dong Wook. Diangkat dari sebuah webtoon popular, drama ini dapat disaksikan di OCN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.20 KST.


Selengkapnya mengenai 5 drama rekomendasi bertema horor yang layak ditonton tersebut dapat disaksikan melaui aplikasi Viu. Drama yang tersedia di VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian dinikmati secara offline.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis melalui situs web atau aplikasi di perangkat bergerak. Pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Meski begitu, pengguna harus melakukan registrasi jika ingin menikmati video yang dilabeli sebagai "Premium." Biaya untuk berlangganan VIU sendiri adalah Rp30 ribu per bulan. Adapun pembayarannya bisa dilakukan di dalam aplikasi menggunakan kartu debit/kredit, potong pulsa, atau GoPay.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini
DarkLight