YG Entertainment Klarifikasi Kontroversi Postingan Jennie BLACKPINK

Oleh: Maria Ulfa - 17 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
YG Entertainment secara resmi menanggapi kekhawatiran tentang postingan Instagram Jennie BLACKPINK baru-baru ini yang ia unggah di Instagram.
tirto.id - YG Entertainment pada Sabtu (17/4/2021) secara resmi menanggapi kekhawatiran tentang postingan Jennie BLACKPINK baru-baru ini yang ia unggah di Instagram.

Melalui akun Instagram-nya pada Rabu (14/4/2021), Jennie mengunggah sejumlah video dan foto dirinya di sebuah arboretum di kota Paju, bersama dengan caption "Tamasya."

Salah satu foto yang ia unggah memperlihatkan tujuh tangan orang yang berbeda sedang memegang es krim.

Hal tersebut menyebabkan beberapa orang berspekulasi bahwa dia mungkin telah melanggar larangan social distancing di Korea Selatan saat ini karena pandemi COVID-19. Yang mana, dilarang mengadakan pertemuan sebanyak lima orang atau lebih.

Setelah postingan tersebut menuai kritik secara daring, Jennie pun menghapus foto tersebut.

YG Entertainment membahas kontroversi tersebut dengan mengklarifikasi bahwa Jennie berada di arboretum untuk bekerja dan bukan untuk pertemuan sosial.

"Jennie pergi ke arboretum untuk memfilmkan konten video,” tutur perwakilan YG Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pihak pengelola arboretum di laman resmi mereka dan mengatakan bahwa Jennie datang untuk urusan pekerjaan.

“Jennie BLACKPINK datang untuk bekerja. Dia pasti mengambil foto-foto tersebut setelah menyelesaikan pekerjaannya,” tutur perwakilan aboretum.

Sementara, menurut peraturan social distancing Korea Selatan, Jennie tidak melanggar peraturan tersebut jika apa yang ia lakukan memang untuk tujuan pekerjaan.

Jennie sendiri debut bersama BLACKPINK pada 2016 di bawah YG Entertainment. Setelah debut bersama BLACKPINK, akhirnya Jennie berhasil menjadi member BLACKPINK pertama yang melakukan debut solo pada November 2018 lalu.

Jennie debut solo dengan single bertajuk “SOLO” pada 12 November 2018 lalu. Bahkan sehari setelah lagu debut miliknya dirilis, Jennie berhasil menduduki tangga lagu Worlwide iTunes nomor 1 mengalahkan Lady Gaga dan Bradley Cooper dengan singlenya berjudul “Shallow”.

Sementara, Dispatch sempat menyebut Jennie telah menjalin hubungan dengan rekan dan senior seagensinya, G-Dragon BIGBANG.

Dispatch menuliskan, tim mereka telah menyaksikan G-Dragon dan Jennie bertemu secara diam-diam. Menurut media tersebut, G-Dragon dan Jennie sering berkencan di rumah.

Dispatch menjelaskan, G-Dragon memiliki tempat parkir pribadi dan lift pribadi untuk penthouse-nya, yang dapat digunakan Jennie tanpa harus memverifikasi identitasnya sebelum masuk ke penthouse.

Menurut Dispatch, jadwal normal sehari-hari Jennie adalah mengunjungi rumah G-Dragon setelah aktivitasnya selesai hari itu. Dia kemudian akan pulang dan mengulangi jadwal yang sama keesokan harinya.

Dispatch menyatakan, hubungan G-Dragon dan Jennie adalah rahasia yang diketahui luas di YG Entertainment dan manajer Jennie sendiri yang mengantar Jennie ke dan dari rumah G-Dragon. Terkadang, manajer G-Dragon yang akan menjemput Jennie.

Menanggapi laporan tersebut, YG Entertainment berkomentar, "Kami tidak dapat mengonfirmasi apa pun tentang kehidupan pribadi artis kami. Kami meminta pengertian Anda."


Baca juga artikel terkait JENNIE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight