Tips Diet Ala Lisa, Rose, Jennie, Jisoo BLACKPINK: Apa Kuncinya?

Penulis: Yonada Nancy, tirto.id - 25 Mar 2023 11:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Tips diet ala Lisa, Rose, Jennie, Jisoo BLACKPINK ini tentu menjadi inspirasi bagi para penggemar untuk menerapkan gaya hidup sehat.
tirto.id - Personel grup K-pop BLACKPINK terkenal dengan penampilan mereka yang langsing, namun tetap prima dan bersemangat di atas panggung.

Kunci dari penampilan sehat para personel BLACKPINK adalah diet ketat yang mereka terapkan. Melalui berbagai kesempatan keempat personel grup, yaitu Lisa, Rose, Jennie, Jisoo BLACKPINK membagikan tips diet ala mereka.

Tips diet ala Lisa, Rose, Jennie, Jisoo BLACKPINK ini tentu menjadi inspirasi bagi para penggemar untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Namun, perlu diketahui bahwa diet ala artis K-pop tidak selalu cocok untuk setiap orang. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu sebelum menerapkan diet ala artis K-Pop.

Mengutip Walden Eating Disorder, hal ini karena adanya risiko mengalami masalah kesehatan fisik dan mental serius akibat mengikuti pola diet artis yang tidak cocok.

Kendati demikian, mempelajari diet para artis faktanya mampu membangun motivasi bagi para penggemar untuk memulai hidup sehat seperti idolanya.

Diet dan Workout ala Lisa BLACKPINK


Lisa merupakan personel termuda BLACKPINK yang berasal dari Thailand. Dikutip dari Time, Lisa menempati posisi sebagai penari utama di BLACKPINK.

Oleh karena itu, Lisa adalah orang yang paling banyak menari di antara personel BLACKPINK lainnya. Kegiatan menarinya ini ia manfaatkan untuk menjaga berat badannya.

Melalui sebuah acara televisi berjudul Youth With You, Lisa BLACKPINK yang saat itu menjadi juri mengaku bahwa ia tidak suka dengan diet.

Ia justru mengungkapkan bahwa jadwal latihan tarinya yang padat secara alami membuatnya berolahraga sehingga mendapatkan tubuh yang kencang.

“Umumnya kami memiliki kelas dari jam 12 siang sampai jam 12 pagi. Saya biasanya terus berlatih sampai jam 3 atau 4 pagi. Mungkin sulit, tapi itu sepadan,” katanya seperti yang dikutip dari South China Morning Post (SCMP).

Sementara itu, dari segi makanan Lisa tidak membatasi dirinya untuk makan apapun. Namun, ia selalu makan sepanjang hari dengan porsi makan kecil dari pada porsi besar sekaligus.

Selain itu, Lisa juga memilih camilan sehat berupa buah dan sayuran. Favoritnya adalah wortel dan paprika.

Diet dan Workout ala Jisoo BLACKPINK


Makan dalam porsi kecil juga diterapkan oleh personel tertua BLACKPINK, Jisoo. Masih dikutip dari SCMP, penyanyi berusia 28 tahun ini pernah mengaku bahwa ia tidak membatasi diri apapun soal jenis makanan.

Namun, porsi yang ia konsumsi nyatanya tidak banyak. Jisoo juga pernah bercerita bahwa ia dan ketiga personel BLACKPINK lainnya selalu berbagi satu ayam goreng Korea setiap makan.

Sementara, untuk kegiatan fisik tidak ada olahraga khusus yang dilakukan oleh Jisoo. Ia mengaku hanya latihan menari dalam proyeknya bersama BLACKPINK untuk menjaga berat badannya.

Melalui salah satu acara televisi Knowing Bros, Jisoo bahkan menyampaikan bahwa ia ingin pipi yang lebih berisi seperti ketiga rekannya yang lain. Oleh karena itu, ia selalu mengonsumsi ramen sebelum pemotretan.

Diet dan Workout ala Jennie BLACKPINK


Jennie merupakan personel BLACKPINK yang memainkan posisi sebagai rapper utama. Di antara member BLACKPINK lainnya, Jennie memiliki pola diet paling ketat.

Ia diketahui selalu menghindari makanan mengandung garam tinggi dan makan-makanan hambar seperti bubur. Hal ini ia lakukan untuk menghindari perut kembung.

Menu sehat andalan Jennie adalah salad alpukat dan jus detoks setiap hari. Tidak hanya menjaga makan, Jennie juga menerapkan olahraga selain menari bersama rekannya di BLACKPINK.

Dikutip dari Instagram resminya @jennierubyjane, Jennie diketahui senang melakukan olahraga yoga dan pilates. Ia bahkan rutin membagikan kegiatannya itu dalam berbagai momen, bahkan saat hari besar di Korea, yaitu Tahun Baru Lunar.

Diet dan Workout ala Rose BLACKPINK


Rose merupakan personel grup BLACKPINK yang paling tinggi, namun yang paling ramping. Dikutip dari SBS Star, Rose memiliki tinggi 168 namun berat badan hanya 44 kilogram.

Meskipun demikian, Rose terkenal dengan napsu makannya yang tinggi. Ia dikenal sebagai personel BLACKPINK yang gemar kuliner dan tidak membatasi makanan apapun untuk ia konsumsi.

Bahkan menurut Hello Magazine, Rose membenci makanan rendah garam seperti yang dikonsumsi Jennie. Dengan kata lain, ia memang makan banyak jenis makanan apapun yang ia mau.

Namun, demi menyeimbangkan konsumsi makanannya itu, ia berolahraga keras. Selain suka menari, Rose mengaku suka dengan olahraga pilates dan melakukannya secara rutin.


Baca juga artikel terkait DIET atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Addi M Idhom

DarkLight